Berita

Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menggelar acara halal bi halal pada Rabu, 17 April 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen, tenaga kependidikan, serta anggota dharma wanita FAHUM dan dosen serta pegawai purna FAHUM.

Dekan FAHUM menyampaikan sambutanya dalam acara Halal Bi Halal 1445 H/2024 M

Acara yang berlangsung di lobby lantai 1 Fakultas Adab dan Humaniora kampus Gunung Anyar UIN Sunan Ampel ini dibuka dengan sambutan hangat dari Dekan FAHUM, Prof. Dr. H. Mohammad Kurjum, M.Ag. Beliau menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi dan memperkuat kebersamaan dalam lingkungan akademik. Sambutan selanjutnya diberikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Sunan Ampel, Prof. Dr. H. Ali Mudhofir, M.Ag. yang menekankan nilai-nilai kekeluargaan dan kerjasama yang harus terus dipupuk di antara seluruh civitas akademika demi terus Bersama memajukan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sebagai acara pamungkas, tausiyah dan siraman rohani disampaikan oleh Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni, M.A. dan Drs. H. Achmad Zaidun, M.Ag. Beliau menyampaikan perlunya untuk menjadi pribadi yang sepenuhnya fitri tidak hanya setelah menjalani puasa Ramadhan saja tetapi juga di setiap saat dengan saling memaafkan dan menghargai sebagai bagian dari komunitas besar UIN Sunan Ampel khususnya di FAHUM.

Puncak acara adalah sesi doa bersama yang dipimpin oleh Drs. K.H. Misbahul Munir, M.Ag., dosen purna FAHUM yang membawa suasana menjadi lebih khidmat. Setelah itu, seluruh peserta acara berkesempatan untuk bersalam-salaman dan beramah tamah, yang menambah keakraban di antara hadirin.

Suasana semakin meriah dengan pembagian doorprize yang dilakukan oleh ibu-ibu Dharma Wanita FAHUM, serta iringan musik yang dibawakan oleh ADAB Band. Kegiatan halal bi halal ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tapi juga momen untuk saling memberi dan menerima, sekaligus menguatkan ikatan di antara anggota FAHUM UIN Sunan Ampel.