Berita

Jum’at, 28 Oktober 2022. Program Studi (Prodi)  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) selenggarakan kegiatan penyamaan persepsi penguji Uji Kinerja (UKIN) di Swiss Bell Hotel Sidoarjo yang diikuti oleh 81 penguji dari unsur dosen dan guru.

Penilaian pada saat Uji Kinerja terdiri dari 6 Capaian Pembelajaran dan Portofolio. Perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dalam pembelajaran harus sejalan dan hal tersebut harus terlihat dalam video praktik pembelajaran olehnya itu guru wajib familiar dengan Teknologi Informasi Ucap Anis Masykur (Panitia Nasional PPG Kasubdit Direktorat Bima GTK MA/MAK). 

Materi mekanisme pelaksanaan UKIN disampaikan oleh Ainun Syarifah (Kaprodi PPG) menyampaikan secara detail tentang dokumen yang dinilai pada saat UKIN yang terdiri dari penilaian perangkat pembelajaran lengkap dan video praktik pembelajaran sebagai bentuk evaluasi dari Capaian Pembelajaran (CP) 1 s.d 6 sedangkan evaluasi CP 7 dinilai dalam bentuk portofolio yang terdiri dari 4 komponen utama dan 2 komponen penunjang. pelaksanaan penilaian UKIN dilaksanakan sesuai jadwal masing-masing penguji. Materi penutup dalam kegiatan penyamaan persepsi yakni simulasi penilaian Uji Kinerja yang dipandu langsung oleh Muhammad Syahru Alhad (koordinator IT LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya)