Berita

Menuju hari H Olympiad Of Islamic Educational Management (OISEMA) 2022, Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (HMP MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya adakan rapat koordinasi dengan panitia OISEMA 2022 yang bertempat di depan Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya pada Kamis (13/10/2022).

Rapat yang bersifat wajib bagi seluruh panitia ini dipimpin oleh ketua pelaksana OISEMA 2022. Dalam rapat ini membahas terkait progress report dan kendala dari masing-masing divisi dan PJ Lomba yang kemudian akan diberi masukan oleh ketua pelaksana.

H-12, Kendala yang dihadapi oleh panitia sekarang yaitu masih kurangnya dana. Kendala tersebut terjadi karena adanya keterlambatan dalam penyebaran proposal dan panitia yang kurang mengetahui strategi mendapatkan dana. Hingga detik ini dana yang terkumpul masih 2,7 juta rupiah. Padahal total anggaran yang dibutuhkan mencapai 8 juta rupiah. Untuk menyeimbangkan anggaran yang minus itu, panitia harus meminimalkan pengeluaran yang ada “Kalau tidak ada solusi lagi, panitianya ikut bantingan (iuran),” tegas Rochim.

Lancarnya acara bukan hanya tergantung perannya panitia saja, peserta juga ikut andil dalam hal ini. Kesiapan dari peserta sendiri sangat diharapkan karena tolak ukur keberhasilan kegiatan tersebut salah satunya menghasilkan SDA yang berkualitas.