UINSA Surabaya_Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur II Tahun 2023 dilaksanakan di Jember, 15-22 Juli 2023. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertindingkan ialah tenis meja untuk kategori tunggal putra yang dilaksanakan di Gor Bima Jember, Senin (17/07/2023).

Muhammad Syifak Alfuadi, mahasiswa sosiologi fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel Surabaya berhasi meraih medali perunggu di cabor tenis meja kategori tunggal putra. Raihan perak ini setelah Syifak Aldi berhasil menang telak di babak delapan besar dengan skor 3-0 melawan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrohim Malang.

Sebelumnya, di babak penyisihan group I, Syifak Aldi juga bertemu dengan lawannya dari Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Trunojoyo Madura. Melawan tim kuat dari dua kampus tersebut nampaknya, Syifak Aldi berhasil mengganyang dua Atlet Tenis Meja dari UNESA dan UTM dengan skor 3-0 tanpa balas.

Namun harapannya untuk meraih medali emas di Event POMPROV JAWA TIMUR II 2023 harus pupus setelah di partai seme final Syik Aldi berhasil ditaklukkan oleh Robi Atlet mahasiswa dari Universitas Merdeka Malang dengan skor 3-1.

Atas raihan ini, Syifak Aldi bersukur karena bisa mempersembahkan medali perunggu untuk kategori tunggal putra di cabor tenis meja. Dirinya menyadari bahwa persiapan untuk berlaga di POMPROV JAWA TIMUR II 2023 sangat singkat dan masih dinilai belum maksimal. Meskipun demikian dirinya tetap bertekat memasang target yang maksimal.

Sementara terkait harapanya sebagai atlet mahasiswa UINSA, Syifak Aldi berharap agar perguruan tinggi bisa memperhatikan lebih serius lagi terhadap semua atlet mahaiswa agar lebih semangat dan giat untuk berlatih mempersiapkan event-event antar kampus. Sementara untuk dirinya sendiri, dirinya berharap bisa memenuhi target-target dengan meraih prestasi lebih baik lagi.

“harapa saya ke depannya bisa meraih prestasi lagi dan lebih baik lagi dalam berlatih, karena di Pomprov ini saya saya menargetkan meraih medali emas, meskipun belum tercapai” jelasnya.

Menanggapi Raihan ini, Ketua Prodi Sosiologi, Dr. Dwi Stianingsih, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada Syifak Aldi karena telah membanggakan Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UINSA dengan capaian medali perunggu di cabor tenis meja event pekan olahraga mahasiswa provinis Jawa Timur II Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Jember.

   

(umam)