Berita

Magang merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan tertentu. Dengan mengikuti magang, mahasiswa akan merasakan pengalaman secara langsung terkait bidang ilmu yang ditekuni. Hal ini lah yang telah selesai dilaksanakan oleh empat mahasiswa D-III Perpustakaan Universitas Airlangga (Unair) dan lima mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung di Perpustakaan UINSA kampus Ahmad Yani dan Gunung Anyar. Kegiatan magang ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama Prof. Dr. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. (kepala perpustakaan) dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata.

Kegiatan magang yang dilaksanakan oleh empat mahasiswa Unair telah selesai pada hari jumat (18/08/2023), dimana kegiatan magang ini telah dimulai pada tanggal 19 Juni 2023. Kegiatan magang yang dilakukan selama dua bulan ini terdiri dari Ainun Athiyah, Briyan Arfanda, Hilda Fatikatus Sholihah dan Muslim Musthofa Febri.

Sementara itu, kegiatan magang yang dilakukan oleh lima mahasiswa UIN SATU Tulungagung telah selesai seminggu lebih awal, yaitu pada tanggal 11 Agustus 2023. Kegiatan magang yang dimulai pada tanggal 3 Juli 2023 ini terdiri dari Defi Lailatul Cahyati, Dian Nurrohmawati, Eka Maya Khusnia, Luvi Luthfiyah dan Nurul Aini.

Semoga dengan telah diselesaikannya kegiatan magang ini dapat memberikan pengalaman nyata bagi rekan-rekan mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari selama perkuliahan dan dapat menjadi bekal mempersiapkan diri pada tuntutan dunia kerja di kemudian hari. (Dep)