Berita
2-IPCIS-2023
Acara IPCIS Pasca Sarjana UINSA

Selasa, 17 Oktober 2023 dua orang mahasiswa FSH UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Muhammad Ilham Akbar dan Ahlam Nugraha mahasiswa Prodi HPI mempresentasikan karya tulisnya di acara IPCIS Pasca Sarjana UINSA. Dalam karyanya, kedua mahasiswa semester 7 tersebut berkolaborasi dengan Dr. Nurlailatul Musyafaah, Lc., M.Ag. selaku dosen FSH UINSA. Acara ini mengusung tema “The New Paradigm of Research on Interdisciplinary Islamic Studies.”

Acara IPCIS diselenggarakan di Gedung Twin Tower Pasca Sarjana UIN Sunan Ampel Surabaya mulai pukul 13.00 WIB. Mereka bersama tim dosen yakni yang kerap disapa dengan Ibu Ila melakukan persiapan kurang lebih selama satu minggu. Mereka mempresentasikan karya tulis bertemakan “Authority of Witness and Victim and Witnesses of Sexual Violence form the Hifz al-Nafs Perspective.” Dalam waktu yang terbilang singkat tersebut, mereka memanfaatkan waktu dengan baik agar bisa menampilkan hasil yang maksimal.

Mereka melakukan persiapan dengan baik dalam hal bahan materi yang akan dipresentasikan di acara IPCIS. Tak lupa, mereka juga melatih mental yang cukup agar tidak gugup saat tampil. “Presentasi di acara IPCIS 2023 merupakan sebuah pengalaman yang berharga bagi saya. Saya berharap acara ini dapat diselenggarakan kembali di tahun depan,” ujar Ilham. 

Presentasi Mahasiswa FSH
Presentasi Mahasiswa FSH dalam Acara IPCIS

“Saya berharap, tulisan kami dapat menjadi referensi keilmuan terkait topik yang sejalan. Harapannya, karya kami ini juga dapat di publish sesuai dengan ekspetasi yang kami punya,” sambung Ilham. “Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada FSH UINSA karena telah membimbing dan mendukung sampai di titik saat ini. Terima kasih juga kepada para dosen FSH UINSA yang sudah sabar dan setia mengawal kami,” tegas Ilham mengakhirkan.