Berita
Surabaya — (21/05/2023) Dalam mendukung pengembangan mahasiswa baik didalam maupun luar negeri, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) gelar The UINSA Education Expo 2024 pada Selasa, 21 Mei 2024 di Amphitheater Lantai 3 Twin Tower A, Gedung Tengku Ismail Yaqub, UINSA pukul 09.00.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa civitas akademik dan para mahasiswa dari berbagai fakultas di UINSA, salah satunya mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) serta beberapa instansi beasiswa. Sambutan Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki., M.Ag., Grad.Dip.SEA, M.Phil., Ph.D yang diwakili oleh Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag. selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum sekaligus membuka kegiatan pada hari ini.

Dalam sambutannya, Rektor UINSA memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai komitmen terhadap peningkatan kompetensi dan potensi mahasiswa baik di dalam maupun luar negeri. Dilanjutkan sesi foto bersama sebelum menuju pada kegiatan berikutnya.

Beralih pada kegiatan utama, sesi pertama yang diisi oleh Miss Adiba selaku perwakilan dari American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) Full Bright Scholarship dengan membawakan materi ‘Studying in the US: Scholarship Opportunities’. Sesi kedua dibawakan oleh Winda Lestari Putri, MBA selaku perwakilan dari Schoters dengan materi ‘Writing Motivation Letter’. Sesi ketiga yakni ‘Sharing Alumni IISMA dan MOSMA’. Pada sesi ini dihadirkan para alumni Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dan MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA), diantaranya Jeremia Gedy Julio Wattimena selaku Alumni IISMA 2023, M. Hayvi Syafwan Husna dan Aldianto selaku alumni MOSMA tahun 2023.

Selain itu, sesi keempat sekaligus mengakhiri kegiatan pada hari ini disampaikan oleh Prof. Arif Zamhari, M.Ag. Ph.D, selaku Project Manager Official (PMO) Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dengan membawakan materi ‘Tips Persiapan BIB RI’.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini harapannya dapat membuka banyak peluang kepada mahasiswa UINSA khususnya FPK agar dapat mengakses pendidikan lebih tinggi, mendukung mobilitas mahasiswa internasional, dan memperkuat kerjasama antarlembaga pendidikan secara global.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi