Berita
Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dihadiri oleh Civitas Akademika FST UINSA

 

FST UINSA selenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). RTM juga diikuti oleh unit Laboratorium FST UINSA. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa-Rabu 16-17 Januari 2024. RTM Laboratorium FST penting dilakukan dalam rangka:

  1. Mengevaluasi efektivitas penerapan sistem manajemen di tingkat program studi hingga fakultas termasuk unit Laboratorium;
  2. Merumuskan langkah-langkah tepat sasaran untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan laboratorium bidang pendidikan, administrasi, inovasi, dan kerja sama mitra;
  3. Menginspirasi semangat inovatif dan kolaboratif di antara seluruh civitas akademika fakultas;
  4. Meningkatkan kapasitas dosen secara profesional dalam menerapkan Tri Dharma.

Selain mempresentasikan capaian, laboratorium juga memaparkan beberapa hambatan kemajuan terjadi, diantara yang paling sulit dicari jalan keluarnya adalah jumlah SDM Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) FST UINSA, walaupun kami sudah dibantu oleh Asisten Laboratorium setiap Lab.

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) turut dihadiri oleh Kepala Laboratorium FST UINSA, Ibu Yuanita Rachmawati, M.Sc.

RTM FST pada unit laboratorium ini diikuti dalam kapasitas untuk: Memastikan kualitas dan keunggulan laboratorium FST terus berkembang sesuai dengan standar nasional dan internasional; Menyelaraskan visi, misi, tujuan, dan strategi laboratorium FST dengan kebutuhan dan harapan stakeholder; Menyampaikan keluhan, saran, dan masukan dari dosen, tenaga pendidikan, mahasiswa, dan mitra terkait pelaksanaan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian; Membangun jejaring dan sinergi antara program studi, jurusan, dan fakultas.

Sesuai dengan tujuan Inoverselab FST UINSA yaitu Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya berperan dalam proses pembelajaran mahasiswa khususnya pada kegiatan praktikum dan memberikan dampak positif yang sangat signifikan dalam peningkatan kualitas akademik. Sehingga Laboratorium berharap agar kegiatan ini dapat selalu dilaksanakan tiap tahun, dibuat meningkat baik kuantitas maupun kualitas kegiatannya.