Berita
Lab FST UINSA Sambut UIN SGD Bandung dalam Benchmarking Manajemen Laboratorium

Selasa 8 November 2022 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung (UINSGD) mengunjungi Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kunjungan ini bertujuan sebagai kelanjutan kerjasama antara FST UINSA dengan FST UINSGD. Demi kolaborasi yang aktif antara kedua pihak ini, FST UINSGD melakukan observasi sistem manajemen Laboratorium yang dimiliki oleh FST UINSA.

Pada kesempatan kunjungan ini, FST UINSGD Bandung mengirim perwakilan yaitu Adam Faroqi Rasyid, M. T. selaku Kepala Laboratorium FST UINSGD Bandung dan Arianto Saipul Hak, S.Si., (analis laboratorium FST UINSGD Bandung).  Perwakilan FST UINSGD Bandung merasa kagum dengan fasilitas lengkap yang dimiliki oleh Laboratorium FST UINSA dengan total 55 laboratorium dan 2 Smart Greenhouse yang terletak di rooftop Lab. SAINTEK.

Smart Greenhouse yang dimiliki oleh FST UINSA ini dilengkapi dengan alat dan sistem yang sangat canggih. Kami merasa kagum dan tertarik untuk membangun greenhouse yang serupa untuk kedepannya di tempat kami” ujar Kepala Laboratorium FST UINSGD Bandung.

Kegiatan kunjungan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut demi kemaslahatan kedua belah pihak yaitu FST UINSA dan FST UINSGD sehingga ke depannya akan terbentuk kerjasama dan kolaborasi baru yang inovatif serta kreatif.