Berita
Kunjungan Studi Lanjut ke FISIP UINSA sebagai Sarana Motivasi Siswa MAN 4 Jombang

Pengetahuan tentang universitas khususnya bagi siswa kalangan SMA sederajat sangat diperlukan. Hal ini mengingat bahwa program pembelajaran yang ada di sekolah dan universitas berbeda. Siswa perlu setidaknya mengetahui program studi yang akan mereka pilih sebelum memasuki dunia perkuliahan. Pengenalan kampus atau touring kampus menjadi salah satu upaya untuk mengenalkan siswa pada dunia kampus.

Kegiatan pengenalan kampus ini juga menjadi salah satu kegiatan MAN 4 Jombang. Pada Kamis, 03 November 2022, sebanyak 192 siswa dan 13 guru pendamping dari MAN 4 Jombang mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UINSA. Dalam kunjungan tersebut perwakilan MAN 4 Jombang mengungkapkan bahwa kunjungan studi lanjut yang diadakan oleh MA PK Putra MAN 4 Jombang ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahun bagi siswa kelas XII Program IPA, IPS, Agama dan MAPK Putra dalam menyongsong penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. 

Dr. Syaeful Bahar, MSi  selaku Wakil Dekan 3 menyambut kedatangan MAN 4 Jombang di Aula FISIP Lantai 5, dan menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan yang sangat rasional dilakukan, mengingat kedekatan Uinsa dengan dunia pesantren, di mana sebagian besar murid MAN 4  tersebar sebagai santri di beberapa pesantren di Jombang. Sebagai fakultas yang semua prodinya adalah prodi umum, Fisip Uinsa juga menunggu alumni MAN 4 Jombang untuk bisa masuk di sini dan mewarnai dinamika akademis di Fisip.

Selanjutnya penyampaian Profil Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Uinsa disampaikan oleh Dr. Aniek Nurhayati, MSi selaku Wakil Dekan 2. Penyampaian materi profil ditujukan pada pengenalan visi-misi fakultas secara umum, di samping memperkenalkan pada siswa untuk profil masing-masing program studi.

Di samping itu, UINSA sebagai universitas yang unggul dan terakreditasi A telah meraih berbagai prestasi diantaranya adalah UINSA menempati peringkat ke 23 dari 25 universitas Islam terbaik di dunia versi 4 International College and Universities (4ICU) UniRank. Sedangkan secara nasional, UINSA menempati peringkat ke-3 PTKIN terbaik versi webometrik.

Kunjungan siswa diakhiri pertukaran cinderamata, dan dilanjutkan touring ke fasilitas yang dimiliki Fisip, yaitu ke beberapa laboratorium di lantai 4, ruang literasi, smart class,  dan terakhir melakukan perpisahan di ruang tim manajemen Fisip lantai 1.