Berita

Bertepatan pada hari senin, Tanggal 24 Juni 2024 UIN Sayyid Rahmatullah Tulungagung melaksanakan kunjungan ke UIN Sunan Ampel Surabaya kampus 2 Gunung Anyar. Mahasiswa UIN Sayyid Rahmatullah Tulungagung yang terdiri dari pengurus Program Studi Tadris Matematika (HMPS) yang bertujuan melakukan Studi banding bersama Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA ALGEBRA). Studi banding kali ini mengambil tema “Membangun relasi melalui kolaborasi untuk meningkatkan organisasi yang unggul dan berkualitas “ pengambilan tema agar peserta dapat membangun jiwa berorganisasi yang lebih unggul dan berkualitas baik dalam hal eksternal kampus maupun internal kampus.

Bertempat di gedung FST Uinsa Gunung Anyar Lantai 9,  dihadiri oleh seluruh pengurus Himatika Algebra dan HMPS UIN SATU yang berjumlah 98 peserta dari kedua organisasi. Acara dibuka pada pukul 09.00 WIB yakni pembukaan,menyanyikan lagu indonesia raya dan mars masing-masing HIMA, Penyampaian sambutan dari masing- masing ketua HIMA, Sambutan Pertama dari Moch. Zainul Arif (Ketua HMPS UIN SATU) sambutan Kedua dari Syukron Abdul Aziz (Ketua Himatika Algebra UINSA). Dilanjut sambutan dari ketua pelaksana Dewi Maftuhatul.

Acara Inti yakni penyampaian program kerja oleh masing- masing HIMA, dalam penyampaian program kerja HIMATIKA ALGEBRA menyampaikan total 45 program dari 7 Depatemen dan HMPS UIN SATU memiliki program kerja berjumlah 30 program dari 7 Divisi. Usai penyampaian ProKer, dilanjut dengan Ishoma selama 1 jam. Pada penyampaian program kerja banyak hal yang dapat kami pelajari, seperti pencapaian tujuan bersama, tidak adanya transparansi, pemahaman kinerja tim, motivasi dan,komunikasi yang efektif dalam berprogram.

Setelah ishoma, diadakan diskusi bersama dimana setiap divisi dari kedua belah pihak diberikan ruangan untuk saling bertukar pengalaman dan penyelesaian masalah dari setiap kegiatan.tujuan dibentuknya diskusi antar departemen adalah untuk sarana pertukaran informasi secara mendetail, pemecahan masalah dalam divisi, pengembangan pemahaman bersama , dan mendorong kita agar selalu berinovasi serta berkreasi.

 

Di penghujung acara dilakukan sesi foto bersama, agar dapat mempererat persaudaaraan dan sebagai kenangan dari UIN Sunan Ampel Surabaya. Diharap kedua pihak kampus dapat memiliki hubungan yang senatiasa baik supaya kolaborasi ini akan tetap ada.