Berita

Surabaya, 4 Juni 2024 – Tim dari Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur. Tim Monev dari Fakultas Adab dan Humaniora, Suhandoko, M.Pd., dan Dr. Nyong Eka Teguh Iman Santosa, M.Fil.I., ditemui oleh ibu Liya Effanda, Staf Bidang Pengembangan Luar Negeri dan Pengelola Data Disperindag Jawa Timur.

Dari kiri: Dr. Nyong Eka Teguh Iman Santosa, M.Fil.I, Suhandoko, M.Pd., dan Ibu Liya Effanda

Dalam kunjungan ini, pihak Disperindag mengapresiasi kegiatan magang yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Liya Effanda menuturkan bahwa mahasiswa UINSA yang terlibat dalam program magang ini memiliki kompetensi yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan bidang kerja Disperindag Jawa Timur. Mahasiswa juga menunjukkan disiplin, antusiasme, dan komitmen yang sangat tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas mereka.

Adapun mahasiswa yang mengikuti program magang ini antara lain Asshinaz Noor Fadhilah, Fatwa Rizky Azzahra, Mutiara Nasywa Kirana, Aura Putri Oktasafea, Safira Hana Tsaabitah, Haider Arkananta, dan Dian Putri Ratnadewi. Ketujuh mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel Surabaya dan dibagi dalam beberapa bidang antara lain bidang Promosi, Ekspor, dan Impor, dan telah memberikan kontribusi positif dalam berbagai aktivitas di Disperindag Jawa Timur.

Monev ini dilakukan untuk membantu mengukur sejauh mana program MBKM berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan yang telah ditetapkan. Ini memungkinkan baik UPPS dan UIN Sunan Ampel Surabaya dapat mengetahui sejauh mana program MBKM tersebut efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa. Monev juga untuk memastikan bahwa kualitas program MBKM tetap terjaga dan terus meningkat, sehingga hasil dari monev dapat digunakan untuk mengembangkan dan memperbaiki program MBKM UIN Sunan Ampel Surabaya ke depan.

Program MBKM diharapkan dapat terus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis yang relevan dengan bidang studi mereka, serta memperkuat hubungan antara UIN Sunan Ampel Surabaya dengan berbagai mitra kerja sama.