Berita

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Monday, 29 August 2022

Kunjungan Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII ke Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSA

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Ampel Surabaya menerima kunjungan studi tiru Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di ruang Ibnu Khaldun Lt.6 Gedung FEBI, Senin (29/08/2022). Dalam kunjungan ini, dari pihak UII telah hadir sekretaris jurusan, ketua program studi, sekretaris program studi dan dosen dari program studi Sarjana Terapan Analisis Keuangan UII Yogyakarta. “Alhamdulillah, kita bisa bertemu dalam suasana yang cukup segar. Teman-teman (dari UII) sangat penting untuk tahu di luar dirinya. Oleh karena itu kami harus belajar ke Laboratorium Galeri Investasi Syariah (GIS) FEBI UINSA tentang investasi syariah di pasar modal, apalagi kita baru berganti dari Diploma menjadi Prodi Sarjana Terapan Analisis Keuangan”, kata Diana Wijayanti, S.E., M.Si, sekretaris jurusan dalam sambutannya.

“Kami mohon maaf, pimpinan dekanat kami sedang dibagi tugas dengan kegiatan lain, sehingga kami yang ditugaskan untuk menerima bapak Ibu, sungguh merupakan kebanggan bagi FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya untuk dikunjungi saudara dari Yogyakarta. Teman-teman nanti akan menyampaikan yang ada di FEBI UINSA dan kami sangat berharap bapak ibu nantinya juga bisa memberi informasi atau pengalaman tentang apa-apa yang sudah berjalan baik di UII”, sambut Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam FEBI UINSA, Dr. Sri Wigati, M.E.I.

Setelah sambutan, rombongan Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII mendapat penjelasan terkait galeri investasi syariah UINSA, termasuk bagaimana tahapan untuk membentuk galeri investasi dengan narasumber Dr. Fatmah, ST., MM., RSA. Sesi ini berjalan dengan akrab karena sebelumnya bunda Fatmah sapaan akrabnya telah menjadi narasumber pada kuliah tamu tentang pasar modal syariah di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. [mij]