Berita

Pada hari Kamis, 21 Desember 2023,  Salah satu yayasan terkemuka di Thailand Selatan, Attarkiah Islamiah Institute berkunjung ke UIN Sunan Ampel Surabaya. Kedatangan mereka bertujuan untuk memperkuat kerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kunjungan bertempat di gedung Tengku Ismail Yaqub Lt. 3 Ruang sidang Wakil Rektor III, turut hadir dalam kunjungan ini Prof. Dr. Wiwik Setiyani, M.Ag selaku Wakil Rektor II, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku Wakil Rektor III,  Prof. Dr. H. Achmad Zaini, MA selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Dr. Agus Afanadi, M.Fil.I selaku Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat. Serta  koordinator Internasional Office Fitriah as’ad, PhD dan M. Maulana Asegaf, M.H.I.

fokus utama pembahasan kunjungan ini adalah pengembangan program pertukaran mahasiswa. Selain itu, para delegasi juga membahas potensi-potensi kerjamasa lainnya seperti pengiriman alumni Attarkiah Islamiah Institute untuk studi di UINSA.

Ketua LP2M menyampaikan “perlunya memperluas area kerjasama, seperti pengiriman alumni Attarkiah Islamiah Institute untuk belajar di UIN Sunan Ampel Surabaya dengan menerapkan cost sharing antar kedua institusi

Kunjungan kerja internasional ini menjadi langkah penting dalam memperkuat jaringan kerjasama antar kedua institusi, menciptakan peluang baru untuk pertukaran ilmu dan pengembangan bersama.

Wakil Rektor III menyampaikan “kegiatan ini harus memberikan output lebih, seperti publikasi ilmiah. Tentunya akan dibimbing oleh Kepala Pusat Pengabdia Kepada Masyarakat”.

Pak Adul Lessen sekalu ketua Rombongan delegasi Attarkiah Islamiah Institute menyampaikan bahwa “ kami sangat senang, kami sangat terhormat atas penghormatan dan hosptality yang berikan oleh kampus UiN Sunan Ampel ini”. Beliau menambahkan bahwa Attarkiah Islamiyah Institute menyambut baik rencana tidak lanjut kerjasama ini, beliau menyatakan siap menerima pengiriman Mahasiswa UINSA di tahun-tahun mendatang.

Wakil Rektor II menyampaikan bahwa  “Kegiatan International Community Enaggamet  yang telah berjalan melalui pengiriman mahasiswa UINSA ke Attarkiah Islamiah Institut tidak boleh berhenti pada tahun ini saja, akan tetapi harus dilanjutkan karena sangat bermanfaat untuk ketercapaian indikator internasionaliasai kampus

Pada akhir acara, para delegasi dan pihak UINSA selaku tuan rumah menegaskan komitmen bersama untuk membangun hubungan yang erat seraya berharap bahwa kerjasama bisa berkelajutan dan mendatangkan manfaat bagi kedua institusi. (Ma’ul&Arie)