Berita

Surabaya, 26 Februari 2024 – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) melaksanakan rapat perdana Laboratorium Jurnalistik dan Podcast pukul 16.00 WIB yang dihadiri oleh Moh. Ilham, MM., selaku Kepala Laboratorium dan Dr. Firky Zahria Emeraldien, S.I.KOM., M.A. selaku pembimbing Laboratorium Jurnalistik dan Podcast FDK dan beberapa anggota laboratorium yang sangat bersemangat dan antusias.

Pada pertemuan pertama ini Lab. Jurnalistik dan Podcast membentuk kepengurusan baru dengan para anggota berdasarkan hasil voting dan diskusi bersama yang mencakup Ketua dan Wakil, Sekretaris, Bendahara, Divisi Publikasi, Divisi Media, Tim Kreatif dan Produksi , Humas . Rapat berikutnya diadakan diskusi bersama mengenai visi misi dan program kerja Laboratorium Jurnalistik dan Podcast sebagai latar belakang dan tujuan besar pembentukan Laboratorium ini.

“Jurnalistik dan Podcast ini merupakan suatu bidang ilmu yang pas dan akan menjadi sebuah satuan yang besar karena podcast awal mulanya sebuah aplikasi audio yang kemudian beralih berkembang pada visual, adapun jurnalistik merupakan media pemberitaan yang bergerak pada media cetak, media online sehingga Laboratorium Jurnalistik dan Podcast ini akan menjadi perpaduan yang besat dan luar biasa” ujar Fikry Zahria

Laboratorium Jurnalistik dan Podcast nantinya memiliki ruangan sendiri di Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai 1 untuk proses produksi konten podcast agar maksimal dan membuahkan hasil konten yang bermanfaat bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Selanjutnya adalah program kerja laboratorium ini akan didiskusikan lebih lanjut pada rapat selanjutnya sebagai awal proses produksi konten laboratorium ini.

Setelah usai pembentukan kepengurusan, berlanjut dengan sesi foto bersama para anggota baru dari Laboratorium Jurnalistik dan Podcast dan demikianlah susunan kepengurusan terbentuk dengan semangat pejuang para mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang menjadi tolak ukur keberhasilan Laboratorium di Fakultas Dakwah dan Komunikasi berharap bisa menularkan rasa semangat, kreatifitas dan inovasi bagi mahasiswa/i Fakultas Dakwah Dan Komunnikasi Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya. (fdk)