Berita
Kolaborasi Penerapan MBKM Lintas Kementerian, FTK UINSA Tanda Tangani MoA Bersama FKIP Universitas Riau

Dalam memperkuat rintisan pelaksanaan MBKM, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan Studi Banding ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, Pekanbaru, Riau pada Selasa (15/11). Berbekal orientasi dasar fakultas yang serupa yaitu keguruan, FTK UINSA yang berjumlah 9 (sembilan) orang, menimba informasi bagaimana FKIP Universitas Riau mengelola dan menjalankan MBKM hingga saat ini. Dekan FKIP beserta para Wakil Dekan dan sejumlah pimpinan jurusan serta prodi juga turut hadir dalam studi banding ini.

Kegiatan diawali oleh sambutan dan penyampaian informasi umum seputar FKIP Universitas Riau oleh Dekan FKIP Universitas Riau, Prof. Mahdum, M.Pd, dan dilanjutkan dengan penyampaian maksud kedatangan oleh koordinator rombongan FTK UINSA, Bapak Taufik, M.Pd.I. Berdirinya Universitas Riau yang lebih lama dan telah terlaksanakannya MBKM disana merupakan alasan mengapa studi banding dilakukan.

Selain itu, dalam kegiatan studi banding ini terlaksana juga penandatanganan Naskah Kerjasama atau MoA antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. Setelahnya, terdapat Focused Group Discussion antar prodi yang sama dari kedua universitas ini yang menghasilkan MoA antar prodi diantaranya prodi PBI, prodi PGMI-PGSD, prodi PMT, dan prodi PIAUD. Seluruh proses penandatanganan naskah Kerjasama disaksikan oleh Wakil Dekan 3 FKIP Universitas Riau.