Berita

Surabaya, (26/07/2024) – Kelulusan merupakan salah satu hal paling membahagiakan dari serangkaian perjuangan yang tak mudah. Haru, bahagia, dan lega berpadu jadi satu ketika keputusan lulus ditetapkan dan gelar secara resmi diberikan. Sama halnya dengan suasana yang dirasakan oleh segenap mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) yang telah menyelesaikan tugas akhir, serta jajaran dekan dan dosen FPK yang berkumpul bersama di ruang Auditorium lantai dua.

Dalam agenda yudisium FPK ke-108 ini, Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK membuka secara langsung pelaksanaan acara, dan disambung dengan pembacaan surat keputusan yudisium oleh Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. selaku Wadek I. Suasana membahagiakan tak hanya dirasakan oleh para peserta yudisium yang dinyatakan lulus dan telah resmi menyandang gelar S.Psi., melainkan juga oleh para orang tua dan wali. Hal ini disampaikan oleh Letkol Laut (S) Bambang Purwanto S.E. selaku ayahanda Faris Aria Cakra S.Psi dalam sambutannya.

“Perlu kalian ingat, kelulusan hari ini bukan hanya membanggakan untuk kalian, tapi juga membanggakan bagi orang tua kalian yang selama ini memberi semangat serta membiayai. Sudah selayaknya kalian bersyukur, karena keberhasilan kalian juga merupakan bukti keberhasilan orangtua dalam memperjuangkan masa depan yang kalian inginkan.” tegasnya mengiringi suasana haru dari para peserta yudisium.

Selain mengingatkan para lulusan FPK untuk berterima kasih pada kedua orang tua, Letkol Bambang juga memberikan pesan terakhir, “lulus bukanlah akhir, melainkan awal bagi kalian untuk mengemban tugas baru memberikan kontribusi kepada masyarakat, apapun profesi yang akan kalian geluti nantinya.” tegasnya menutup sambutan sebagai perwakilan wali mahasiswa.

Momen yudisium memang selalu memberikan sentuhan suasana haru bagi mereka yang benar-benar berjuang. Selamat atas gelar S.Psi. yang kini tersemat di belakang nama, dan jangan lupa untuk mengamalkan integrasi islamisasi nalar serta penguasaan keilmuan. Buktikan dengan kontribusi nyata, seperti apa kualitas lulusan FPK UINSA.

Writer: Septi Nur Azizah