Berita


Yogyakarta– Program Studi (Prodi) Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya turut berperan dalam rangkaian kegiatan Akselerasi Proyek Strategis Universitas yang dilaksanakan di Hotel Alana Yogyakarta, pada tanggal 7-9 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan UINSA dalam mencapai Akreditasi Unggul dan World Ranking yang lebih baik.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut memfokuskan pada lima agenda penting yang menjadi target utama. Di hari pertama, agenda meliputi pembentukan Dewan Penasehat Dunia Usaha-Industri dan Pengguna Jasa. Sementara itu, hari kedua difokuskan pada tindak lanjut kinerja dan pengelolaan laboratorium, mitigasi akreditasi unggul dan proyeksi akreditasi internasional, serta akselerasi peringkat dunia (World Ranking) berdasarkan indikator QS World Ranking. Pada hari terakhir, kegiatan ditutup dengan penetapan hasil, RTL (Rencana Tindak Lanjut), dan penandatanganan komitmen mutu.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Prof. Ali Mudhofir, M.Ag selaku Wakil Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa universitas sedang berfokus pada akselerasi dalam beberapa aspek penting, termasuk pendirian Program Studi Kedokteran, transformasi menjadi PTKN BH, akreditasi unggul, dan peringkat dunia. Prof. Ali Mudhofir menekankan bahwa pencapaian tujuan ini akan membutuhkan kerja keras dan kolaborasi dari seluruh elemen universitas.

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini mencakup sejumlah agenda yang terfokus pada perumusan, pengisian kertas kerja, evaluasi, dan penetapan hasil. Prodi Matematika juga aktif berpartisipasi dalam agenda-agenda tersebut, memastikan kontribusinya dalam upaya mencapai target-target proyek strategis universitas.

Partisipasi aktif Prodi Matematika UINSA dalam kegiatan ini mencerminkan komitmen yang kuat dalam mengambil peran strategis dalam mewujudkan visi universitas yang lebih unggul dan berdaya saing global. Dengan upaya bersama dan kolaborasi lintas disiplin, diharapkan bahwa langkah-langkah akselerasi ini akan memberikan dampak positif dalam mengangkat mutu pendidikan dan citra UINSA di kancah internasional.