Berita

Surabaya – Sebanyak 91 mahasiswa kelas Tafsir Dakwah dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam dan Manajemen Dakwah, memberi kajian tafsir secara masal (220 peserta) tentang ayat-ayat tentang “Dakwah Ramah, Bukan Marah” dan “Prioritas dalam Universalitas Mitra Dakwah” mulai tanggal 11-15 Mei 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan di MTs NU Trate Gresik; SMPN 2 Wonoayu Sidoarjo; MTS Roudlotul Banat Bebekan Sidoarjo; Ponpes Tahfidzil Qur’an Al Asror Bangkalan; MA Hasyim Asy’ari Balongsari Tandes Surabaya; Yayasan Mitra Arofah; MA Baiturrahman Tambak Mayor Baru Surabaya; TPA Baiturrahman Surabaya; dan MA Sunan Giri Surabaya.

Sebelum melakukan pengabdian, mereka mendapat tambahan ilmu teknik cepat terjemah Al Qur’an di LPPIQ (Lembaga Pendidikan dan Pengkajian Ilmu Al Qur’an) Jl. Karah Tama Asri I/30 Surabaya.

Setelah acara selesai, Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag sebagai dosen pengampu matakuliah mengatakan, “Saya bangga, mahasiswa semester dua mampu menyajikan tafsir dengan percaya diri dan teknik penyajian yang memukau.” Dua asisten dosen yang mendampingi mahasiswa di lapangan, Baiti  Rahmawati, M.Sos dan Moch. Husnan, M.Sos juga menyampaikan kekaguman dan kebanggaan yang sama.

Saya puas dengan peforman mahasiswa dan terkesan dengan keakraban mereka,” kata Zainul Akbar, salah satu peserta. “Saya berminat kuliah di FDK UINSA,” tambahnya sambil mengacungkan jempolnya.