Berita

Pendidikan Profesi Guru

Friday, 29 July 2022

Jelang Uji Pengetahuan, Mahasiswa PPG LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya Gelar Do’a Bersama

Kamis, 28 Juli 2022. Manapaki tangga puncak rangkaian pelaksanaan PPG Batch 1 Tahun 2022 yakni pelaksanaan Uji Pengetahuan (UP) tinggal menghitung hari maka hal ini mengetuk pintu hati para mahasiswa/i PPG LPTK UINSA untuk menggelar Do’a Bersama secara virtual melalui platform zoom meeting

Bertindak sebagai Master Of Ceremony (MC) Ibu Khiliatul Lailia dari Prodi PAI mengawali acara membacakan surah Alfatihah dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara do’a bersama yakni pembukaan, sambutan dan pembacaan do’a bersama.

Selanjutnya, penyampaian sambutan oleh Bapak Hariyanto (perwakilan Mahasiswa PAI I-C dalam sambutannya menitip harapan dari pelaksanaan kegiatan do’a bersama yakni menetapkan hati dengan belajar dengan sungguh-sungguh setelah melewati Do’a menjadi jalur langit yang paling kuat sebagai ikhtiar setelah menempuh usaha secara maksimal melalui serangkaian kegiatan program induksi.

Sambutan Ketua Program Studi PPG yang disampikan oleh Ibu Ainun Sayrifah, M.Pd.I mengajak para peserta untuk menyentuh pintu langit dengan berdo’a secara bersama-sama kepada Allah swt dan semoga yang saat ini sedang diuji/ditimpa musibah (sakit) semoga dihari pelaksanaan UP nantinya diberi kesehatan dan kekuatan dalam mejalanlinnya. Optimisme harus lebih besar dari ketakutan dalam menghadapi sebuah ujian yakni dengan mempersiapkan diri belajar dengan sungguh-sungguh dibarengi dengan do’a. Jadilah guru yang lebih baik dari apa yang bapak ibu pernah bayangkan yakin sukses yakin lulus dan jangan takut ujian !

Sebelum memasuki acara do’a Bersama tak lupa Dekan FTK sekaligus Ketua LPTK UINSA menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara. Melalui untaian sambutannya beliau menitip pesan bahwa harapan boleh tinggi, do’a boleh dipanjatkan tapi harus dibarengi dengan ikhtiar dan kesuksesan juga membutuhkan dukungan orang-orang sekitar maka jangan lupa memohon maaf dan meminta ridho mereka. Diakhir sambutannya, beliau berpesan bahwa jangan pernah percaya sama orang yang memberikan jalan pintas kita harus percaya diri  dan berpasrah kepada Allah swt setelah kita melewati usaha yang maksimal.

Acara do’a bersama berjalan dengan lancar dengan serangkaian kegiatan yakni pembacaan tawasul dipimpin oleh Bapak Moh. Thoib dilanjut pembacaan Istoghosah oleh M. Nur Rohman dan penutupan kegiatan yang dipandu oleh ibu Khiliatul Lailia selaku MC. (Aini).