Berita

Tarbiyah dan Keguruan

Tuesday, 23 August 2022

Jelang Perkuliahan Semester Gasal 2022/2023, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Adakan Rapat Persiapan Perkuliahan

Menjelang masuk masa perkuliahan semester gasal tahun akademik 2022/2023, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan Rapat Persiapan perkuliahan pada hari selasa, (23/08/2022) yang bertempat di Aula lantai 4 FTK. Hadir pada rapat tersebut, Dekan, para Wakil Dekan, Kajur dan Sekjur, Kaprodi dan Sekprodi, serta Dosen-dosen FTK UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kegiatan rapat ini diadakan guna mengevaluasi pelaksanaan perkuliahan pada semester genap 2021/2022 dan membahas persiapan perkuliahan semester gasal 2022/2023. Acara ini dimoderatori oleh Sekprodi PGMI Nina Indriani, M.Pd. Kegiatan diawali dengan arahan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan secara umum untuk seluruh dosen. Dalam arahannya, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, M.Pd menyampaikan bahwa salah satu visi rektor yaitu menjadikan UINSA sebagai Writing University atau Kampus Penulis, karena salah satu indikator dari universitas bereputasi internasional adalah jumlah dan kualitas publikasi. Untuk menuju Writing University, diharapkan dalam perkuliahan semua civitas akademik khususnya dosen dapat berkolaborasi dengan mahasiswa atau siapapun untuk merealisasikan visi tersebut.

Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag menyampaikan beberapa hal terkait persiapan perkuliahan. Khususnya pembahasan mengenai Rencana Perkuliahan Semester (RPS) oleh dosen rumpun keilmuan, Validasi RPS oleh Tim Kendali Mutu dan pengunggahan RPS pada SINAU sebelum masa perkuliahan dimulai. Beliau juga sedikit menyinggung mengenai UINSA Writing University, “Sebelum lulus mahasiswa/i dapat mempublikasi skripsinya dan bisa jadi untuk persyaratan kelulusan” imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab semua peserta rapat. Selesai kegiatan rapat ini dilanjutkan dengan rapat internal masing-masing prodi di Fakultas Tarbiyah dan keguruan.