Berita

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya yang diwakili oleh Prof. Dr. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag selaku wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan dan Dr Taufik, M.Pd.I selaku kepala laboratorium pada tanggal 14 Februari 2023 berkunjung ke University Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan dua agenda besar. Selain dalam rangka mendesiminasikan hasil penelitian kolaboratif internasionalnya, juga membawa misi penjajakan dan pembicaraan kesepakatan kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dua Fakultas di UKM yaitu Fakulti Pengajian Islam dan Fakulti Pendidikan menerima dengan tangan terbuka rencana kerjasama dengan FTK UINSA. Pertemuan di Fakulti Pendidikan dihadiri oleh Dr. Khairul Azhar Jamaludin selaku wakil Dekan dan Dr. Syar Meeze Mohd Rasyid, sedangkan perwakilan dari Fakulti Pengajian Islam dihadiri oleh Farid Bin Mat Zain, Ph.D selaku ketua Pusat kajian bahasa Arab dan Tamadun Islam dan Najah Nadiah Amran, Ph.D. Kedua belah pihak bersepakat untuk melaksanakan kerjasama dalam hal student exchange, join research & publication, visiting professor & lecturer serta penguatan digitalisasi pendidikan islam dan bahasa Arab.

Dalam pertemuan dengan pihak UKM Malaysia, Prof. Dr. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag selaku wakil dekan bidang akademik dan kelembagaan FTK menyampaikan bahwa sejalan dengan visi universitas untuk menginternasionalisasikan program akademik, FTK meresponnya dengan menawarkan inovasi-inovasi digitalisasi berskala internasional. Beliau juga menyampaikan terimakasih serta rencana tindak lanjut dari pertemuan ini. “Kami menyampaikan terima kasih telah diterima dengan baik disini, selanjutnya hal-hal teknis untuk realisasi program kerjasama bisa dikomunikasikan lebih lanjut baik via email maupun platform komunikasi lainnya” tutup nya.