Berita

Berita Magang MBKM Prodi MPI:

“Integrasi Budaya dan Pembelajaran: Magangers Berbagi Pengalaman dalam Acara Megengan”

Ramadhan tiba dan magangers menyambut dengan semangat bulan yang penuh berkah ini. Bahkan sebelum Ramadhan mereka telah bersiap dengan kegiatan keagamaan di tempat mereka magang. Ini terjadi di Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Surabaya. Bersama para anggota Dharma Wanita, para maganger menyambut Ramadhan dengan mengadakan kegiatan “megengan” di kantor. Kegiatan in dilaksanakan pada Kamis, 7 maret 2024 di UPT BLK Surabaya.

Megengan adalah tradisi jawa dalam menyambut bulan puasa atau bulan Ramadhan. Tradisi ini dilakukan di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Megengan berasal dari bahasa Jawa yang berarti ngempet (menahan). Tradisi megengan dilakukan dengan sajian khas ambeng yang kemudian secara bersama membaca doa agar semua harapan, niat dan keinginan dapat terkabul.

foto bersama pembimbing

 

Di UPT BLK Surabaya, para maganger ditempatkan di 3 ruangan kantor BLK, Ruang Tata Usaha (TU), Ruang Pelatihan dan Sertifikasi (PS), serta Ruang Pengembangan dan Pemasaran (PP). Mereka senantiasa berpartisipasi pada setiap acara yang diselenggarakan oleh kantor. Semoga sukses dan ditunggu info menarik lainnya. (ay/fr)