Berita

International Conference of Global Youth Preneur Nusantara Youth Education Forum chapter Malaysia 2024 in International Youth Centre merupakan salah satu kegiatan program conferensi internasional yang diselenggarakan oleh NGO dari Indonesia yaitu global Youthprenuer nusantara dan berkolaborasi dengan IIUM (International Islamic University Malaysia), University Malaya dan IYC tanggal 28-31 Mei 2004 yang bersama dengan Youth Center Kementrian Pemuda dan Olahraga Malaysia. Dalam kegiatan ini para delegasi melakukan pertukaran budaya dan juga kunjungan akademik di beberapa universitas terbaik di Malaysia di antaranya adalah internasional Islamic university of Malaysia dan university of Malaya.

Dilengkapi dengan kegiatan berupa pertukaran budaya dengan mendatangi internasional tourism center of Malaysia dan beberapa di ternama dan favorit di Kuala Lumpur Malaysia. Kegiatan inti dari program ini adalah melaksanakan konferensi internasional dengan membuka forum diskusi untuk para pemuda di kancah internasional dengan diskusikan solusi dan inovasi untuk dapat mewujudkan pendidikan berkualitas sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dalam hal ini, Muhammad Juliansyah Akbar Yang merupakan salah satu mahasiswa aktif semester dua di Kelas Internasional Prodi Hubungan Internasional FISIP universitas Islam negeri Sunan Ampel Surabaya terpilih menjadi delegasi yang didanai penuh oleh penyelenggara.

Akbar demikian panggilan akrab mahasiswa asli dari Bengkulu ini memperoleh beberapa penghargaan dan juara dalam ajang International Conference. Penghargaan bergensi disabetnya yakni The Winner and Best Presentasi terbaik 1 International Conferenc. Selain perhargaan tersebut, ia juga terpilih sebagai ⁠team project Innovation terbaik 1 dan ketua divisi team project Innovation terbaik 1 kategori Individu.

Dekan FISIP Prof Abdul Chalik mengapresiasi atas penghargaan yang diperoleh atas prestasi internasionalnya. Ia mendorong agar terus berkarya di kesempatan berbeda. “Mahasiswa FISIP selalu memperoleh penghargaan di beberaja ajang internasional sebagai bentuk komitmen untuk menyiapkan lulusan terbaik untuk siap berkompetisi ketika lulus nanti”, jelasnya. (AC)