Berita
Hadiri Business Meeting APSPBI, Prodi PBI FTK Lakukan Kerjasama antara IJET dengan Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Prodi PBI menghadiri Business Meeting APSPBI (Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris) se-Indonesia pada Kamis, 3 Nopember 2022 di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Prodi PBI USD dilanjutkan dengan preresmian pembukaan kegiatan oleh Wakil Rektor 4 USD. Hadir memberikan pendahuluan dan mengawal Business Meeting, Ketua APSPBI, Paulus Kuswandono, Ph.D, menyampaikan bahwa keberhasilan kegiatan tergantung pada peran dari peserta masing-masing sebagai delegasi prodi PBI dari Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Peserta kegiatan diinstruksikan kemudian untuk berdiskusi dalam kelompok-kelompok yang lebih kecil berdasarkan Tridharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian sebelum kemudian dilanjutkan dengan sesi pleno hasil diskusi dari setiap grup. Berbagai tantangan dan usulan dibahas, termasuk dari penelitian dimana Kerjasama jurnal dengan asosiasi dibacakan rekapnya. Adanya kerjasama jurnal dengan asosiasi program studi ini juga adalah salah satu misi yang dibawa oleh Ibu Rakhmawati, M.Pd sebagai ketua prodi PBI FTK serta Ibu Fahmy Imaniar, M.Pd  yang merupakan delegasi mewakili UIN Sunan Ampel Surabaya beserta juga Prodi PBI dan IJET pada Business Meeting di kota yang kental akan budaya Jawa ini.

Dalam Business Meeting ini, IJET (Indonesian Journal of English Teaching), akhirnya melakukan kerjasama dengan APSPBI untuk dapat mendukung reakrediatasi melalui penandatanganan naskah kerjasama. Dengan ditandatanganinya naskah Kerjasama ini oleh Ketua Asosiasi, Kuswanodono, Ph.D, maka secara resmi IJET menjadi salah satu jurnal akademik yang berada di bawah Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI). Keberhasilan reakreditasi dan peningkatan Sinta menjadi harapan atas terlaksananya jalinan Kerjasama IJET dan APSPBI.