Berita

“Gathering II” oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (HMTL UINSA) adalah himpunan mahasiswa di Teknik Lingkungan UINSA dan telah berdiri sejak tanggal 31 Oktober 2014. Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Islam Negeri HMTL UINSA telah berdiri selama 9 tahun.

Berdasarkan  hal tersebut, maka Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya  mengadakan kegiatan Gathering II yang bertemakan “One Step Closer” Kegiatan ini dalam rangka mempererat keakraban antar warga HMTL UINSA dan mahasiswa-mahasiswi baru Teknik Lingkungan 2023. Dengan semangat solidaritas serta rasa kebersamaan dan juga rasa kekeluargaan antara mahasiswa baru 2023 dan warga HMTL UINSA dalam membangun HMTL UINSA yang lebih baik kedepannya.

Motto dari kegiatan Gathering II ini adalah Firman Allah SWT. Yang tercantum pada hadits yang diriwayatkan dari Bukhari, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang memiliki arti:

Seorang muslim itu adalah saudara muslim yang lain. Oleh sebab itu, jangan menzalimi dan meremehkannya dan jangan pula menykitinya.”  (HR. Ahmad, Bukhori, Muslim).

Pelaksanaan Gathering II ini dilaksanakan secara luring di Villa Asia Jaya, Jl. Air Panas No.KM.2,Made, Pacet, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada tanggal 19 Desember 2023 dimulai pada pukul 04.00 s.d 12.00. Pada acara Gathering II kali ini mengambil tema “One Step Closer”. Sambutan dilakukan oleh Fakarudin Rafi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya.

 

Pada pukul 09.00 WIB, semua peserta dan warga berkumpul di aula untuk melaksanakan sarapan pagi bersama, Kemudian dilanjutkan dengan sesi tukar kado,  selanjutnya pentas seni tiap Angkatan, dan juga pemberian awarding. Sebelum penutupan dan doa oleh MC, terdapat penayangan after movie dari kegiatan pengkaderan hingga pengukuhan hingga pukul 11.15 WIB. Rangkaian acara gathering II di tutup ole MC pukul 11.20 WIB, dilanjutkan dengan packing barang hingga pukul 12.00.

Demikian dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat keakraban antar warga HMTL UINSA dan mahasiswa-mahasiswi baru Teknik Lingkungan 2023.