Berita

“Gathering I” oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (HMTL UINSA) adalah himpunan mahasiswa di Teknik Lingkungan UINSA dan telah berdiri sejak tanggal 31 Oktober 2014. Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Islam Negeri HMTL UINSA telah berdiri selama 9 tahun.

Berdasarkan  hal tersebut, maka Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya  mengadakan kegiatan Gathering I yang bertemakan “Rumaketing Paseduluran Anggayuh Aruming Katresnan untuk dapat menjalin silaturrahmi antar mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan UINSA

Motto dari kegiatan Gathering I ini adalah Firman Allah SWT. Yang tercantum pada hadits yang diriwayatkan dari Bukhari dan Q.S An-Nisa ayat 36, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang memiliki arti:

“Barangsiapa ingin dilapangkan pintu rezeki untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi.” (HR.Bukhari).

“Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua,karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dantetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki.Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri.”(Q.S. An-Nisa ayat 36).

Pelaksanaan Gathering I ini dilaksanakan secara luring di R. Kesekretariatan Bersama Gedung Laboratorium FST Lt. 5,Kampus Gunung Anyar UIN Sunan Ampel Surabaya pada tanggal 4 November 2023 dimulai pada pukul 09.00 s.d 14.15. Pada acara Gathering I kali ini mengambil tema “Rumaketing Paseduluran Anggayuh Aruming Katresnan”.

Sambutan dan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ibu Ir. Shinfi Wazna Auvaria, S.T, M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kegiatan Gathering I kali ini berkolaborasi dengan Program kerja Social Care Charity dari departemen SOSMA dengan mengundang 10 anak yatim dari Panti Asuhan Putra Iffatul Alijah, dan diikuti oleh warga Teknik Lingkungan dan Mahasiswa Baru Teknik Lingkungan 2023.

Demikian dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia, khususnya bagi mahasiswa teknik lingkungan UINSA.