Berita

2

FUF Bahas Persiapan Konferensi Bersama dengan ISEAS

Kamis (1/9)— Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar Zoom Meeting bersama dengan ISEAS Yusof Ishak Institute Singapura untuk membicarakan persiapan agenda kegiatan seminar dan konferensi bersama. 

Dalam rapat terbatas yang dimulai pukul 19:00 ikut bergabung Prof. Abdul Kadir Riyadi, Ph.D (Dekan), Dr. Mukhammad Zamzami, Lc.,M.Fil.I (Wadek 1), Dr. Khoirul Umami, M.Ag. (Wadek 2) dan beberapa dosen FUF. Turut bergabung Azhar Ibrahim, Ph.D, Dosen Senior di National University of Singapore (NUS) dan Nursharil Saat, Ph.D, koordinator program di ISEAS.

Pak Dekan, Pak Azhar dan Pak Sahril terlibat dalam perbincangan yang hangat. Pak Azhar yang membuka komunikasi antara FUF dengan ISEAS menyampaikan kepada Pak Sahril maksud pertemuan kali ini sebagai tindak lanjut dari rapat sebelumnya. Kemudian ia mempersilakan Pak Sahril untuk menyampaikan program-program di ISEAS yang bisa dikerjasamakan dengan FUF.

Pak Sahril menceritakan ISEAS punya pengalaman kerjasama dengan sejumlah mitra di Indonesia dalam bentuk publikasi dan workshop. Ia berharap FUF bisa menjadi mitra berikutnya yang akan bekerjasama atau terlibat dalam program-program di ISEAS.  Ia juga menawarkan dosen-dosen di FUF ikut dalam kegiatan Writers Workshop yang akan diselenggarakan di tahun 2023 dengan tema “Trendsetters of Islam”. Kegiatan ini merupakan program di ISEAS yang melibatkan para akademisi internasional.

Terkait rencana untuk menggelar konferensi bersama, Pak Sahril sangat menyambut baik dan siap terlibat. Bahkan, ISEAS siap memublikasi kertas kerja dari konferensi tersebut. Setelah melihat peluang waktu dan tempat pelaksanaan, maka dalam rapat ini kegiatan konferensi bersama akan diagendakan dalam waktu dekat di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sebelum rapat berakhir, Pak Dekan menyampaikan agar Pak Sahril dan Pak Azhar segera bisa berkunjung ke FUF untuk mematangkan agenda kerjasama ini sekaligus berbagi ilmu dengan para dosen di FUF. (fm)