Berita

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan Coffee Morning (CM) pada hari Selasa, 24 September 2024 di Ruang Meeting FTK. Acara CM ini secara khusus agenda kegiatan terdekat yang dilaksanakan FTK, seperti penyelenggaraan Welcoming Day bagi orang tua/wali mahasiswa, proses pengesahan bidang keilmuan dosen, serta kegiatan lain yang akan dihadiri oleh sivitas di FTK.

Dalam rapat tersebut, Dekan FTK, Prof. Dr. H. Muhammad Thohir, S.Ag., M.Pd, menyampaikan agar terus dikawal proses pengesahan bidang keilmuan dosen (pemetaan kebutuhan keilmuan dalam jabatan fungsional dosen mulai dari pohon hingga ranting ilmu). Selain itu para peserta diminta untuk diminta menyampaikan laporan atas kinerja dan kendala yang dihadapi.

Dari hasil rapat diketahui bahwa ranting keilmuan telah sesuai dengan kebutuhan para dosen sebagai peluang jenjang karir dalam jabatan akademik. Sementara untuk pengajuan pembukaan program studi magister S2 MPI dan S3 PBA telah selesai proses pemenuhan dokumen, sedangkan pemenuhan proposal pembukaan program studi S2 PBI akan diselesaikan dalam waktu 2 hari. Terkait dengan kurikulum, prodi diharapkan untuk bersiap karena tahun 2025 akan diadakan redesign kurikulum secara serentak. Hasil lainnya terkait dengan peningkatan kerjasama dengan lembaga mitra, kerjasama FTK telah melampaui 2 kali target atau mencapai 200% dari jumlah kerjasama yang direncanakan. Adapun laporan dari prodi, disampaikan bahwa Prodi Pendidikan Matwmatika (PMT) telah selesai menyusun dokumen LED, sehingga dalam waktu dekat pengajuan akreditasi prodi PMT dapat dilayangkan. (ay/fr)