Berita

Solo – (08/03/2024) Rapat Kerja (Raker) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Dengan mengusung tema “Outlook Trisula Rektor 2024: Memperkokoh Rekognisi Internasional” agenda Raker kali ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 8-9 Maret 2024.

Bertempat di Hotel Heritage Solo, kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Surah Al-Mulk secara bersama-sama dan dilanjutkan sesi pembukaan resmi oleh Prof. Dr. Wiwik Setyani, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) sekaligus selaku Ketua Panitia Agenda Raker tahun ini.

Agenda dilanjutkan dengan sesi taujihat akademik yang disampaikan oleh Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Senat Akademik tersebut menerangkan betapa pentingnya untuk bahagia dalam menjalankan amanah yang diemban. Ia juga berpesan kepada seluruh pimpinan UINSA untuk selalu membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai bagian lembaga perguruan tinggi Islam, tiap langkah yang kita jalani harus tetap berpegang teguh pada Al-Quran dan juga penting bagi kita semua untuk membumikan Al-Quran dalam setiap kegiatan sehari-hari,” ungkapnya.

Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) turut serta dalam menyukseskan agenda Raker tahun ini. Hadir dalam agenda, Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK, Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si selaku Wakil Dekan (Wadek) 1, dan Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi., Psikolog selaku Wadek 2, serta Prof. Dr. Rubaidi, M.Ag selaku Wadek 3.

Partisipasi para pimpinan FPK dalam agenda Raker tahun 2024 ini menegaskan komitmen FPK sebagai bagian integral dari UINSA untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan sekaligus turut serta dalam upaya mengembangkan tata kelola kampus yang berorientasi ‘Academic Industry.’

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi