Berita

Gunung Anyar, Surabaya — (12/01/2024) Pastikan ketepatan mahasiswa semester enam dalam mengisi Kartu Rencana Studi (KRS), Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) adakan sosialisasi.

Adapun kegiatan yang berlangsung kurang lebih setengah jam, sejak pukul 08.00 WIB ini, dibuka dengan sambutan dari Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan I, yang mengimbau agar mahasiswa yang hadir memperhatikan supaya tidak terjadi kesahalan pengambilan mata kuliah.

Agenda dilanjutkan oleh Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog selaku Sekretaris Program Studi Psikologi yang memaparkan pembagian kelas menjadi 4, yakni; Islam and Mental Health (A1.6), Learning and Educational Psychology (A2.6), Contemporary Social Psychology and Empowerment (A3.6), dan Human Resources and Organizational Psychology (A4.6).

Di dalam masing-masing kelas, terdapat 10 mata kuliah, enam di antaranya merupakan mata kuliah wajib, sedangkan empat lainnya sesuai peminatan. Oleh sebab itu, pengambilan KRS perlu disaring melalui kode kelas peminatan yang dipilih.

Sebagai tindak lanjut, kegiatan pembekalan sekaligus pembagian dosen pembimbing akan dilakukan di akhir Januari atau awal Februari. Nantinya pembahasan terkait konversi nilai akan disampaikan pada kesempatan ini.

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mengatasi kebingungan mahasiswa dalam mengambil KRS, serta kegiatan akademik bisa terlaksana dengan lancar ke depannya.

Writer: Ayda Zaqiyatunnisa
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi