Berita

Mobile Legends Cup 2023 oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya

Mobile Legends adalah sebuah permainan mobile berjenis MOBA (multiplayer online battle arena) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. Kedua tim berjuang untuk mencapai dan menghancurkan base musuh sambil mempertahankan base mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, 3 jalur yang dikenal sebagai top lane, midd lane dan bottom lane. Game ini menggunakan sistem online multiplayer agar bisa bermain game, bahkan berinteraksi dengan orang lain di seluruh penjuru dunia menggunakan local area network maupun internet.

HMTL Mobile Legends Cup 2023 diadakan pada tanggal 21 Oktober 2023, yang bertempat di Kampus II UIN Sunan Ampel Surabaya. Dengan bentuk kegiatan HMTL Mobile Legends Cup 2023 ini adalah sebuah pertandingan game online “Mobile Legends” dengan peserta masyarakat umum se-Jawa Timur. Dengan sasarann kegiatan ini adalah masyarakat umum.

Peserta yang mengikuti HMTL Mobile Legends Cup 2023 sebanyak 9 team. Pertandingan dimulai dari babak penyisihan dimana mempertemukan semua tim yang bertanding dengan sistem kualifikasi BO 3. Selanjutnya dilanjutkan dengan babak semifinal yaitu BO 5. Setelah selesai BO 5 ada jeda break sholat dhuhur lalu dilanjutkan babak final BO 7.

Pemenang dari HMTL Mobile Legends Cup 2023 adalah untuk juara 1 dimenangkan oleh team frosty, juara 2 dimenangkan oleh team uinsa dewe dan juara 3 dimenangkan crid. Selanjutnya adalah sesi dokumentasi dan penutup.