Berita
Surabaya — (02/05/2024) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menggelar upacara peringatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan civitas akademik UINSA, termasuk Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Upacara yang berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024, di Halaman Gedung Twin Towers Kampus Ahmad Yani. Dr. phil. Khoirun Niam, selaku Dekan FPK; Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si., selaku Wakil Dekan (WADEK) I; Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi., Psikolog, selaku Wadek II; Prof. Rubaidi, M.Ag., selaku Wadek III; dan para dosen FPK lainnya turut serta mewakili FPK pada upacara pagi ini.

Dalam amanatnya, Dr. Moch. Choirul Arif, S.Ag., M.Fil.I. selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), bertugas sebagai inspektur upacara membacakan Pidato Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. “Tantangan dan kesempatan dalam merubah pendidikan di Indonesia melalui Merdeka Belajar selama lima tahun terakhir. Ia (Mendikbudristek RI) menitipkan harapan kepada para penggerak perubahan untuk membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Nuansa upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional berbalut Bhineka Tunggal Ika, yang mana para pegawai dan civitas akademik UINSA termasuk FPK menggunakan pakaian adat khas daerah Indonesia. Hal ini mencerminkan kebanggaan sebagai pendidik dalam memperkuat identitas nasional serta mendukung keanekaragaman budaya di Indonesia.

Kehadiran FPK menjadi bagian dari komitmen universitas dalam memperingati pentingnya pendidikan nasional. Upacara tersebut menjadi momentum untuk menguatkan semangat dan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: Najwa Laska Halqi