Gununganyar, Surabaya – (20/09/2023) Wali mahasiswa baru (MABA) mendapatkan undangan untuk hadir dalam acara Silaturahim Akademik yang bertempat di Gedung Amphiteater Kampus Gununganyar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Kehadiran mereka disambut oleh segenap pimpinan dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan I turut hadir dalam serangkaian acara Silaturahim Akademik kali ini. Beliau berkesempatan untuk memberikan materi Sinergi Kampus dan Wali Mahasiswa Baru untuk Keberhasilan Pendidikan yang Gemilang di UINSA.

Kenalkan Kehidupan Kampus bagi MABA, Wanita yang menjabat sebagai Wakil Dekan 1 FPK tersebut menjelaskan Pendidikan berbasis Integrasi Keilmuan Multidisipliner yang diibaratkan seperti Twin Towers (2 Menara Kembar yang tersambung). Pengimplementasian pedoman ini sudah dikenalkan pada masa awal kehidupan MABA di Kampus. “Tahun pertama perkuliahan yaitu pada semester 1 dan 2, putra putri panjenengan ada intensif bahasa Arab dan Inggris, berangkat pagi-pagi dan disambung kegiatan Ma’had di sore hari,” tuturnya

Dalam presentasinya, narasumber yang juga menjadi dosen program studi Psikologi tersebut menerangkan beberapa perihal seperti prospek kerja psikologi, peminat program studi psikologi dan gizi, uang kuliah tunggal (UKT), dan kurikulum kampus untuk mahasiswa semester awal sampai akhir.

Ratna, salah satu wali mahasiswa baru mempertanyakan perihal upaya Fakultas dalam membantu mahasiswa yang lintas jurusan. Kurikulum dan sebaran matakuliah yang disediakan oleh FPK sudah terancang dengan baik dari semester satu sampai delapan.
“Pihak fakultas sudah merancang kurikulum yang terstandar dan dengan harapan bisa mencakup standar keilmuan yang ideal, matakuliah kami buat sistem sks agar mempermudah mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan, dan kita juga memiliki dosen-dosen akademis yang insyaallah dapat membimbing putra putri bapak ibu dengan baik,” jawab Wakil Dekan 1 FPK.

Serangkaian acara Silaturahim Akademik yang diselenggarakan oleh FPK berjalan dengan lancar dan diharapkan acara ini dapat menjadi awal yang bagus untuk memperkuat ikatan persaudaraan antara wali mahasiswa baru dan pimpinan akademik FPK.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Sri Hidayati