Berita

Surabaya, 23 September 2023 – Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Universitas Islam Negeri (UIN) Tulungagung menyelenggarakan kegiatan spesial Visiting Lecturer dengan dosen tamu dari Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Sunan Ampel Surabaya dalam rangka meningkatkan pemahaman dan wawasan mahasiswa.

Dalam program yang diadakan pada tanggal 23 September 2023, Dosen Tamu dari Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Sunan Ampel Surabaya, berjumlah tiga orang, yaitu Dr. Ghozi, M.Fil.I, Ketua Jurusan Perbandingan Agama, Syaifulloh Yazid, MA., Ketua Prodi Tasawuf dan Psikoterapi, dan Herliyana Isnaeni, S.Psi. M.Psi, Psikolog, Ketua Laboratorium Qalbun Salim Prodi Tasawuf dan Psikoterapi.

Dalam kegiatan Visiting Lecturer ini, Dr. Ghozi, M.Fil.I, menyampaikan tema tentang Perkembangan Tasawuf Nusantara di Era Modern. Syaifulloh Yazid, MA., memberikan praktik Hipno Terapi Insan Kamil Ibnu Arabi dan Herliyana Isnaeni, S.Psi. M.Psi., mempraktikan Terapi Pemafaan Diri.Ahmad Abdullah, S.Psi., M.Psi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan di bidang tasawuf dan psikoterapi.

Kegiatan Visiting Lecturer ini sangat antusias diikuti para mahasiswa dari berbagai semester dan mendapat respon positif. Ini terbukti dengan aktif dan tertariknya mahasiswa dalam menyimak tema tasawuf dan mempraktikan langsung terapi sufistik.

Di sisi lain, kegiatan ini menjadi bukti nyata dari semangat kolaborasi antarperguruan tinggi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan penguatan keilmuan di Indonesia. Harapannya, melalui pertukaran ilmu dan pengalaman seperti ini, mahasiswa dapat lebih berkembang dan siap menghadapi tantangan di masa depan.