Berita

FDK UINSA Newsroom, Selasa (24/01/2023); Pada Sabtu (21/01) Fakultas Dakwah dan Komunikasi menggelar forum silaturrahmi bersama Kader Surabaya Hebat (KSH) yang bertempat di Kampung Pulosari RW 02, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya. Acara sosialisasi kali ini dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Dakwah UINSA Dra. Psi. Mierrina, M.Si., Kaprodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Yusria Ningsih, S.Ag., M.Kes., anggota KSH RW 02, Ketua Dasa Wisma RW 2, serta Ketua PKK RT di wilayah RW 02.

Pertemuan yang diadakan mulai pukul 15.00 WIB ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang program Kampoeng Mandiri Bergerak yang diinisiasi FDK UINSA untuk RW 02 Pulosari. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan agenda pemetaan yang akan dilaksanakan Prodi PMI dalam waktu dekat.

“Sosialisasi kegiatan pemetaan PPL Prodi PMI nantinya akan membutuhkan keterlibatan ibu-ibu KSH warga RW 02 Pulosari untuk memandu mahasiswa di lapangan, baik sebagai penunjuk lokasi atau warga dalam pengumpulan data,” jelas Yusria Ningsih, S.Ag., M.Kes.

Dengan menjalin kerja sama dengan ibu-ibu KSH, lanjut Yusria Ningsih, S.Ag. M.Kes., diharapkan data yang diperoleh oleh mahasiswa PMI bisa diselaraskan dengan data yang sudah diperoleh oleh KSH.

Dra. Psi. Mierrina, M.Si. dalam kesempatan tersebut memberikan penegasan tentang program-program Kampoeng Mandiri Bergerak yang akan dilaksanakan di RW 02 Pulosaro. “Dengan diadakannya sosialisasi Program Kampoeng Mandiri kali ini diharapkan mampu mendorong pengembangan potensi masyarakat untuk mendukung realisasi program Kelurahan Berseri untuk RW 02,” tutur Dra. Psi. Mierrina, M.Si. (Izam Lisa)