Berita

Fakultas Sains dan Teknologi UINSA selanggarakan FGD

Guna mempersiapkan akreditasi Prodi S1 Teknik Lingkungan dan S1 Prodi Ilmu Kelautan, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan kegiatan FGD Penyusunan Borang Akreditasi di Greensa Inn Sidoarjo pada hari kamis-jumat, 6-7 Oktober 2022.
Hadir dalam pembukaan kegiatan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Asep Saepul Hamdani,M.Pd,  tim Akreditasi UPPS, dan tim Akreditasi Program Studi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Sunan Ampel Surabaya menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam mempersiapkan akreditasi PS.
“Terimakasih kepada segenap pimpinan dan tim akreditasi di Fakultas Sains dan Teknologi UINSA yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini dalam mempersiapkan akreditasi pada BAN-PT dan LAM-Teknik. Tentunya Untuk mendukung target akreditasi UNGGUL pada akreditasi Universitas, prodi juga harus berstatus akreditasi UNGGUl”. Ucap rof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag.

Senada dengan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Sunan Ampel Surabaya, dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Asep Saepul Hamdani,M.Pd juga menyampaikan agar tim tetap fokus dalam penyusunan instrumen akreditasi prodi.
“Untuk mempersiapkan akreditasi Prodi pada tahun 2023, kegiatan ini harus benar-benar dimaksimalkan oleh tim akreditasi UPPS dan PS  agar borang segara tersubmit di BAN-PT dan LAM-TEKNIK”.Ujar Dr. Asep Saepul Hamdani, M.Pd, dekan Fakultas Sains dan Teknologi.


Pada hari pertama kegiatan ini, hadir sebagai narasumber adalah Bapak Dr.Ir.Era Purwanto,M.Eng. selaku Staff Ahli Penjaminan Mutu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Kepala Laboratorium Electric Drive.
Selain memberikan materi tentang penyusunan dokumen akreditasi 9 standard di BAN-PT,Bapak Dr.Ir.Era Purwanto,M.Eng Pendekatan Audit: Root Cause Analysis, SWOT Analysis,Force Field Analysis,Tracking Internal Audit.
Pada hari kedua, Jumat 07 Oktober 2022, hadir sebagai narasumber,Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, M.T. IPU, selaku Ketua Majelis Akreditasi LAM. Teknik. Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo menyajikan materi terkait panduan penyusunan borang akreditasi pada LAM Teknik. Selain itu, Beliau menyampaikan materi tentang implementasi Capstone Desaign dalam kurikulum program studi.