Berita

DWP UINSA GELAR COOKING CLASS, BEKALI KECAKAPAN HIDUP ANGGOTA

UINSA Newsroom, Jumat (14/07/2023); Jumat, 14 Juli 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar kegiatan Cooking Class. Bertempat di Ruang Pertemuan Lt. 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINSA, kegiatan yang difasilitatori Team Melilea Health Science Indonesia ini dihadiri segenap Pengurus dan Anggota DWP UINSA Surabaya.

Ketua DWP FTK UINSA Surabaya, Ny. Biharul Alimah menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan DWP di FTK UINSA Surabaya. Kegiatan yang diikuti 41 anggota DWP UINSA Surabaya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para anggota dalam menjalankan tugas dan kewajiban, khususnya sebagai bu rumah tangga.

“Semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada kita sebagai ibu rumah tangga, bisa mengelola gizi yang ada di keluarga kita. Dan bisa mempraktekkan bagaimana mengatur menu makanan yang akan kita sajikan kepada keluarga kita,” ujar Ny. Biharul Alimah.

Sementara itu, Ketua DWP UINSA Surabaya, Ny. Erna Mawati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa setiap orang dituntut terampil dalam menjalani setiap langkah kehidupan. Karena kecakapan dalam hidup menjadi kebutuhan setiap orang.

Kegiatan Cooking Class, menurut Ketua DWP UINSA, dihadirkan salah satunya dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan guna menyempurnakan kecakapan hidup para anggota, terutama dalam hal masak-memasak. Kendati kecakapan memasak juga tidak harus didominasi perempuan.

“Harapan kita mengikuti kegiatan ini agar lebih disayang suami dan membuat keluarga kita lebih Bahagia. Mari kita ikuti bersama-sama dengan baik agar mendapatkan ilmu sekaligus kecakapan dalam hidup kita,” ujar Ny. Erna Mawati penuh harap.

Dian, salah satu instruktur menjelaskan, bahwa Melilea Health Science Indonesia memiliki banyak program kegiatan yang bisa diikuti. Antara lain, Kelas Beauty and attitude; Natural Healing; Exercise for health; Bussines Opportunity; juga Cooking Class. Dalam kesempatan ini Team Melilea Health Science Indonesia secara khusus melakukan demo masak sponge cake dan lodeh dengan bahan dasar susu kedelai. (Nur-Chy/Humas)