Berita

Sebagai salah satu bentuk kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya dan Universiti Sains Malaysia (USM). Pada hari ini, dosen USM mendapatkan kehormatan dengan menjadi dosen penguji tamu pada ujian skripsi jenjang S1 bagi mahasiswa dari Prodi Akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya. Dosen tersebut adalah Dr. Rafisah Mat Radzi Jumat (14/6/2024).

Kehadiran Dr. Rafisah Mat Radzi sebagai penguji tamu adalah bentuk kolaborasi antara akademik dan menguatkan perspektif dalam dan penelitian di bidang ekonomi, manajemen, bisnis, dan akuntansi. Sebagai dosen yang berpengalaman dalam bidang ekonomi, Dr. Rafisah membawa pengetahuan dan wawasan yang berharga untuk memberikan umpan balik yang berharga kepada mahasiswa yang sedang mempertahankan skripsi mereka.

Sebagai penguji tamu, Dr. Rafisah Mat Radzi memberikan kontribusi penting dalam proses evaluasi dan penilaian skripsi mahasiswa yang berasal dari Program Studi Akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya atas nama Hana Sagita Anggraini dengan judul tugas akhir “Pengelolaan dan Pelaporan Aset Wakaf Pondok Pesantren Darul Falah Pusat”. Sebagai ketua penguji, Binti Shofiatul Jannah, M.S.A., CSRS., CSRA, memberikan apresiasi atas kehadiran dosen tamu eksternal untuk perbaikan kualitas tugas akhir mahasiswa bimbingannya. Di sisi lain, Dr. Imam Buchori, M.Si. CITAP, mempertajam evaluasi dalam berbagai kritikan dan masukan yang diberikan selama proses pengujian.

Partisipasi sebagai penguji tamu pada ujian skripsi di Prodi Akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya juga memberikan kesempatan kepada Dosen USM untuk memperluas jaringan profesional dan membangun kerjasama dengan rekan-rekan di Indonesia. Hal ini akan memperkaya kolaborasi dan pertukaran ilmu antara kedua negara, serta membuka peluang untuk kerjasama lebih lanjut dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian.Diharapkan kehadiran Dr. Rafisah Mat Radzi sebagai penguji tamu pada ujian skripsi di Prodi Akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa yang sedang mempertahankan skripsi mereka, serta memperkuat kerjasama antara UIN Sunan Ampel Surabaya dan Universiti Sains Malaysia dalam bidang pendidikan. [mij]