Berita

@Manajemen

Monday, 18 April 2022

DEPARTEMENT ADVOCATION AND WALFARE HMP MANAJEMEN UINSA WADAH ASPIRASI MAHASISWA MANAJEMEN FEBI UINSA

(Manajemen /18/April/2022) 3S dengan kepanjangan Sharing, Study, and Solution merupakan salah satu program kerja dari departemen Advocation and Walfare Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen UIN Sunan Ampel Surabaya. Program 3S ini diadakan guna menyampaikan ulang materi mata kuliah yang dirasa masih belum paham atau menjadi kesulitan selama perkuliahan bagi para mahasiswa/I program studi manajemen. Adanya program 3S ini dilatarbelakangi oleh banyaknya mahasiswa yang merasa kurang paham dan puas dengan pemaparan materi mata kuliah di kelas.

Mekanisme program kerja ini dilaksanakan dengan menyebar google form berisikan pilihan mata kuliah semester 2 dan semester 4 serta materi apa yang masih menjadi kesulitan selama perkuliahan. Selanjutnya jawaban dari Mahasiswa akan disaring oleh pihak panitia yang merupakan anggota departemen Advocation and Walfare Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen sesuai mata kuliah dan materi yang banyak dikeluhkan. Dari yang telah terlaksana 3S telah menemukan dan membahas materi yang dirasa menjadi keluhan oleh para mahasiswa/i semester 2 yakni mata kuliah Pengantar Akuntansi.

Program kerja 3S ini dilaksanakan melalui google meet dengan menghadirkan pemateri yang mempunyai kapasitas untuk menjawab pertanyaan yang sesuai dengan materi yang akan dibahas. Untuk pemateri pada pelaksannan 3S 18 April 2022 yang lalu merupakan mahasiswi semester 4 Program Studi Manajemen UIN Sunan Ampel yaitu Theresa Rahayu Pratiwi. Pasalnya, Theresa Rahayu Pratiwi dipercaya menjadi pemateri dari program kerja ini karena beliau dinilai cukup ahli dalam bidang mata kuliah Pengantar Akuntansi. Selain karna ia adalah lulusan salah satu SMK yang berkonsentrasi di jurusan Akuntasi, pemateri juga merupakan salah satu mahasiswi yang berprestasi dan juga memiliki nilai serta pengalaman yang lebih.

Program ini direncanakan akan digelar pada satu minggu menjelang Ujian Tengah Semester atau Ujian Akhir Semester. Output program ini adalah mahasiswa/i menjadi lebih paham dan lebih siap dalam menghadapi ujian sehingga nilai yang dihasilkan akan maksimal dan memuaskan. Selain itu dari adanya program ini terselip harapan program ini sekaligus menjadi media komunikasi antar mahasiswa/i program studi manajemen agar bisa terus terjalin dengan sebaik mungkin.