Berita
Dalam Rangka Pengenalan Studi Kampus, FSH dan FEBI Terima Kunjungan Sekolah Islam Shafta Surabaya

Selasa, 22 November 2022 Fakultas Syari’ah dan Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menerima kunjungan siswa/siswi SMP dan SMA dan kali ini kunjungan dari Sekolah Islam Shafta Surabaya. Rombongan sebanyak 107 siswa yang keseluruhan merupakan siswa/siswi SMP dan SMP beserta para pendamping dari sekolah. Acara kunjungan bertempat di Gedung Amphiteater Twintower UIN Sunan Ampel Surabaya mulai pukul 13.30 – 15.30 WIB.

Kunjungan kampus ini merupakan agenda kegiatan Outdoor School Sekolah Islam Shafta Surabaya untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada para murid. Harapannya kegiatan ini bisa menjadi ajang motivasi kepada siswa/siswi Sekolah Islam Shafta Surabaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Tentu saja hal tersebut sangat disambut baik oleh para pimpinan di UIN Sunan Ampel Surabaya khususnya Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pihaknya berharap siswa/siswi bisa memanfaatkan kesempatan kunjungan kampus ini dengan baik untuk sharing dan mendapatkan informasi lebih banyak terkait UIN Sunan Ampel Surabaya, yang sebelumnya hanya bisa diakses dan dipantau melalui media sosial saja.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan pengenalan mengenai progam-progam dan kegiatan di UIN Sunan Ampel Surabaya seperti lomba, prestasi mahasiswa, kegiatan mahasiswa, seminar dan webinar, serta masih banyak lagi. Siswa/siswi dari Sekolah Islam Shafta Surabaya terlihat antuasias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari awal hingga akhir kemudian ada juga beberapa siswa/siswi yang terlihat asyik berkeliling kampus sambil membeli jajanan di sekitar area gerbang kampus. Kegiatan ini merupakan sarana untuk UIN Sunan Ampel Surabaya diperkenalkan secara luas di lingkungan pelajar untuk tertarik melanjutkan studi pendidikan di UIN Sunan Ampel Surabaya nantinya. Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama.