Berita

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berkolaborasi dengan Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) dan Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya menerima 13 mahasiswa internasional dari Amerika Serikat. Ketigabelas mahasiswa tersebut berasal dari 3 universitas berbeda di Amerika Serikat, yaitu Auburn University, University of Florida dan University of Oklahoma. Kedatangan mereka pada Kamis (15/23) ini menjadi momen juga terbentuknya komunitas English Club of UINSA yang digagas oleh P2B. Kehadiran Dekan FTK UIN Sunan Ampel Surabaya, Wakil Dekan, dan Kepala UPT Perpustakaan.

Pada program ini, mahasiswa internasional tersebut mengeksplore UIN Sunan Ampel Surabaya mulai dari perpustakaan beserta koleksi dan corners-nya hingga Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan Mini Lecture dari Bapak Muhammad Hanafi, MA terkait dengan budaya Islam yang ada di Indonesia. Keterkaitan antar budaya dan perspektif yang berbeda menjadi konteks dan poin yang dijunjung sebagai titik menarik pada program ini. Ketigabelas mahasiswa internasional bersama dengan perwakilan mahasiswa dari prodi-prodi yang tergabung dalam English Club of UINSA kemudian menikmati makanan khas Indonesia yaitu Nasi Kuning. Tidak hanya menikmati makanannya tetapi mereka juga mendapatkan infromasi  terkait setiap kondimen yang ada pada satu kotak Nasi Kuning. Pengalaman ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka.

Setelah rangkaian kegiatan di Perpustakaan para peserta diarahkan menuju Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabya untuk mengikuti interactive games, penyerahan suvenir dan penutupan kegiatan. Tidak lupa, seluruh peserta menuliskan refleksinya dan beberapa diantaranya menyampaikan secara langsung