Berita

LPM Newsroom, Jum’at (2/2/2024); Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menyelenggarakan kegiatan Best Practices Experiential Learning UIN Sunan Ampel Surabaya (BETTER UINSA) Series-2, pada masa jeda semester gasal dan genap 2023/2024 dengan tema Strengthening Integrasi Keilmuan Twin Towers.

Kegiatan dimulai dengan laporan ketua LPM Dr. Ali Mustofa, M.Pd. menjelaskan,”Better merupakan contoh baik dari praktikkan yang menjadi tagihan saat assesmen lapangan, khususnya tentang integrasi keimuan twin tower dalam pembelajaran yang menjadi pelampauan SN DIKTI. Harapannya pengalaman dari enam praktikan yang materinya meliputi: pertama, penyusunan RPS Integrasi Keilmuan Twin Towers. Kedua, penyusunan modul Integrasi Keilmuan Twin Towers. Ketiga, Pelaksanaan penelitian /Publikasi Integrasi Keilmuan Twin Towers Dosen/Mahasiswa. Keempat, Praktik pengabdian Berbasis Mata Kuliah Integrasi Keilmuan Twin Towers. Dan kelima, praktik Pembelajaran Service Learning Integrasi Keilmuan Twin Towers dapat menginspirasi dan dilakukan oleh seluruh bapak/ibu dosen di seluruh UPPS sehingga terwujud budaya pembelajaran yang baik”.

Selanjutnya Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan dan praktikan dengan mengatakan,”Better hari ini merupakan  belajar dari kebaikan yang sudah dilakukan oleh para praktikan dalam proses pembelajaran untuk masa depan dan kemuliaan UINSA, dengan menambah kebaikan-kebaikan yang sudah ada. Untuk itu apresiasi yang sebesar-besarnya kepada TIM LPM dan seluruh praktikan atas terselenggaranya kegiatan ini,”.

Terdapat enam praktikan yang mewakili enam UPPS yang presentasi di semester genap 2023-2024 yaitu 1)  RPS Integrasi Keilmuan Twin Towers oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Nihlatul Falasifah, MT. 2) Modul Integrasi Keilmuan Twin Towers, oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Lutfi Hakim, M.Ag. 3) Penelitian /Publikasi Integrasi Keilmuan Twin Towers Dosen/Mahasiswa oleh Fakultas Syariah dan Hukum, Prof. Dr. Nur Lailatul Musyafa’ah. M.Ag. 4) Pengabdian Berbasis Mata Kuliah Integrasi Keilmuan Twin Towers oleh Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Dr. Ida Rochmawati, M.Fil.I dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A. 5) Pembelajaran Service Learning Integrasi Keilmuan Twin Towers olehFakultas Tarbiyah dan Keguruan, Afida Safriani, MA, PhD.

Kegiatan dilakukan secara daring melalui media zoom. Kegiatan BETTER dihadiri oleh hampir 400 peserta yang terdiri dari pimpinan UINSA, Rektor, wakil rektor, Senat, Kabiro, Dekan/Direktur pascasarjana, Ketua Lembaga, wakil dekan/wakil direktur, Korpus pada Lembaga, kepala UPT, GKM, Kalab, ketua dan sekretaris Program studi, seluruh dosen dan tenaga kependidikan UIN Sunan Ampel Surabaya. Seluruh pimpinan dan dosen mengapresiasi kegiatan BETTER dan berharap bisa dilalakukan secara konsisten di setiap semester. Semoga budaya baik dalam pembelajaran terwujud di UIN Sunan Ampel Surabaya. Amin [lila]

UINSA Surabaya:

Building Character Qualities: for the Smart, Pious, and Honourable Nation

 

LPM UINSA Surabaya:

Prosedural, Quick Respons, Transparan

 

#BanggaUINSA

#AyoKuliahdiUINSA

#ItsMyDream

#ItsMyDestination

#UINSASurabaya

#UINSAJaya

#UINSAAkreditasiUnggul

#UINSA(1)UniRank

#UINSAISOCertified