Berita

SENYUM RAMAH JADI ANDALAN UINSA PADA EXPO AICIS KE-23

UINSA Newsroom, Jumat (02/02/2024); UIN Sunan Ampel Surabaya turut meriahkan AICIS Expo ke-23 Tahun 2024. Expo ini merupakan rangkaian kegiatan dari The 23nd Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2024 yang diselenggarakan di UIN Walisongo Semarang pada 1-4 Februari 2024.

Pada expo kali ini, UINSA memamerkan buku-buku karya Akademisi, Layanan dan Produk Pusat Pengembangan Bisnis (PUSBIS), produk-produk hasil percetakan, hingga sejumlah penelitian hasil karya mahasiswa dan Dosen UINSA.

Rektor UINSA, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., berkesempatan mengunjungi stand Expo UINSA. Rektor pun mengapresiasi produk-produk yang telah dipamerkan. Kedepan, UINSA bertekat akan lebih meningkatkan dan memperbanyak produk-produk kreatif dari mahasiswa untuk dipamerkan pada ajang serupa.

“Hasil penelitian Dosen dan Mahasiswa UINSA itu ada ribuan. Seharusnya di ajang semacam ini kita pusblish dan perkenalkan kepada khalayak. Jadi tidak hanya berupa jurnal atau artikel yang dipamerkan, akan tetapi produk-produk kreatifnya juga bisa ditampilkan. Apalagi jika produk tersebut memiliki nilai komersil, tentu akan sangat menarik bagi pengunjung untuk mengenal UINSA,” tegasnya.

Pada Expo AICIS kali ini, UINSA mengirimkan 7 personil yang merupakan kolaborasi dari Unit Percetakan, Pusat Layanan Internasional, Pusat Pengembangan Bisnis, dan tim dari Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas UINSA.

Qosim Mubarok selaku Ketua Tim Expo UINSA merasa bangga bisa bertugas mewakili lembaga untuk mengenalkan lebih jauh tentang karya UINSA kepada pengunjung-pengunjung pameran. Menurutnya, senyum ramah dalam menyapa dan menjelaskan adalah kunci untuk menarik pengunjung agar bisa mendekat, melihat, dan sekaligus membeli produk yang dibawa UINSA dalam pemeran kali ini.

“Alhamdulillah, antusias pengunjung yang mampir ke Stand UINSA cukup ramai. Hari kedua kami membuka stand, ketersediaan produk jualan, buku, dan souvenir yang dibawa oleh tim UINSA hampir habis. Untungnya kami membawa cukup banyak stok barang. Kami juga menyediakan layanan cetak sablon kaos on the spot untuk beberapa customer karena ada beberapa ukuran custom yang juga kami fasilitasi,” ujar Tenaga Kependidikan Pusat Percetakan UINSA tersebut.

Sebagai informasi Stand Expo AICIS UINSA dijadwalkan buka pada pukul 09.00 s/d 15.00 WIB. Mulai tanggal 1-3 Januari 2024 di Gedung Planetarium UIN Walisongo Semarang. (Chy/Humas)

Reportase: MN. Cahaya/Rian
Redaktur Nur Hayati