Berita
BERJALAN DENGAN LANCAR, BEGINI KEADAAN PBAK FPK DI HARI KEDUA

Gunung Anyar, Surabaya – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Sunan Ampel pada hari Jum’at, 2 September dapat dinilai berjalan dengan teratur, rapi, dan tepat waktu. Pembukaan PBAK Fakultas Psikologi dan Kesehatan diisi oleh Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. yang memaparkan mengenai visi misi dan profil fakultas. Menjadikan acara lebih meriah, beliau juga mengadakan kuis seputar pengetahuan umum dan psikologi dengan hadiah buku “Heutagogi” karya beliau. 

Materi kedua dipaparkan oleh Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.si selaku Wakil Dekan I yang dengan terstruktur mengenalkan budaya akademik pada para mahasiswa baru.

Tak lupa Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi. Psikolog selaku Wadek II juga menjelaskan tentang layanan akademik dan non-akademik dari registrasi, perkuliahan, hingga kompetensi tambahan. Beliau juga menuturkan bahwasanya seluruh kegiatan perkuliahan di FPK dilakukan secara luring, “Tidak ada lagi kuliah online” pungkas beliau.

Prof. Dr. Rubaidi, M.Ag selaku Wakil Dekan III pun membawakan topik pengembangan potensi mahasiswa dengan cara yang seru, yakni dengan memainkan game sehingga mendatangkan tepuk tangan dari para mahasiswa baru. “FPK FPK FPK, YES! UINSA JAYA!” Seru jargon yang diciptakan beliau guna membina interaksi peserta PBAK.

Setelahnya kegiatan berjalan lancar dengan pemaparan berbagai materi dari Kepala Prodi dan pembicara lainnya. Materi bermanfaat yang disampaikan antara lain; materi antiplagiarisme, literasi digital, pengaksesan SIAKAD, serta orientasi prodi.

Menurut salah satu mahasiswa baru psikologi, Halimatus Sa’diyah, kegiatan hari ini berjalan dengan seru. Selain itu, Halimatus juga berpendapat bahwasanya kegiatan PBAK hari ini cenderung lebih tenang dan santai dibandingkan hari pertama. Harapannya, semoga penutupan PBAK di hari ketiga juga dapat berlangsung dengan seru. (AYD)