Berita

Pendidikan Matematika

Wednesday, 31 August 2022

BEKERJA SAMA DENGAN MAN KOTA BATU, PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA LAKUKAN STUDI BANDING PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH BERPRESTASI

Rabu, 31 Agustus 2022 – Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSA melakukan kegiatan PKL Studi Banding Pengembanngan Sistem Pembelajaran di Sekolah Berprestasi. Kegiatan ini dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dengan arahan dan informasi yang disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah MAN Kota Batu Bapak Drs. H. Farhadi, M.Si. 

“Boleh kita datang darimanapun mau desa atau kota yang penting semangat kita harus tetap luar biasa” ucap beliau disela-sela arahannya.

MAN Kota Batu sendiri sudah berdiri lama semenjak 44 tahun yang lalu, dan MAN Kota Batu sudah melalui proses yang panjang sampai menjadi semakin maju ke depan. Bapak Drs. H. Farhadi, M.Si. sendiri merupakan kepala sekolah ke-11 di MAN Kota Batu. Jumlah siswa siswi di MAN Kota Batu saat ini sesuai dengan data simpatika adalah 1150 orang. MAN Kota Batu dari dulu terkenal dengan literasinya yang luar biasa, dari guru sampai siswa sudah terbiasa menulis, dan tidak hanya menulis tapi juga mengeluarkan karya dari kebiasaan tersebut. Bahkan beberapa karyanya sudah diterbitkan baik oleh penerbit lokal maupun nasional. MAN Kota Batu juga memiliki program-program unggulan seperti tahfizh, kelas olimpiade, dan ada juga kelas research. Untuk memaksimalkan program2 tersebut beliau mencari pembina dan bekerjaaama dengan pihak-pihak luar.

Kegiatan Reasearch MAN Kota Batu juga banyak sekali baik yang nasional maupun internasional. Reasearch bekerjasama dengan lembaga2 yang ada di Kota Malang. Program-program unggulan ini dibuka sejak September 2020. Program unggulan ini dibuka untuk pembaharuan sebagai inovasi yang tiada henti. Man Kota Batu juga melakukan pembangunan sarpras di 4 titik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Tidak ada kesuksesan yang datang tiba2 semuanya melalui suatu proses, tanpa usaha kesuksesan mustahil datang” ucap beliau sebelum mengakhiri arahannya.

Kegiatan PKL pada hari ini ditutup dengan diskusi bersama dengan pihak MAN Kota Batu, dosen-dosen pendamping dari Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan beserta mahasiswa dan mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.