Berita

BAZAR RAMADAN 2023: BAHAGIA ITU TIDAK BISA SENDIRIAN

UINSA Newsroom, Jumat (14/04/2023); Sebagai salah satu agenda rutin Ramadan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar ‘Bazar Ramadan’ di Gedung Auditorium pada Jumat, 14 April 2023. Kegiatan ini pun dimeriahkan dengan pembagian paket sembako murah serta takjil bagi pengguna jalan yang melintas di depan Kampus A. Yani No. 117 Surabaya.

Dibuka dengan lantunan shalawat dari Qasidah DWP UINSA Surabaya, serta stand bazar dari perwakilan Fakultas, Unit, dan Bank Mitra, kegiatan berlangsung meriah dengan adanya pembagian doorprize untuk peserta. Tak hanya itu, Bank Mitra juga menyediakan souvenir khusus bagi peserta yang bertanya.

Ketua DWP UINSA Surabaya, Ny. Erna Mawati, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka berbagi kebahagiaan terutama bagi Keluarga Besar UINSA Surabaya. “Hidup itu harus berbagi. Karena kebahagian itu tidak bisa sendirian. Kebahagiaan adalah berbaur, dan berbagi adalah kebahagiaan,” ujar Ny. Erna Mawati.

Sebanyak 100 paket sembako murah dibagikan pada kesempatan ini. Ketua DWP UINSA Surabaya secara khusus juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan UINSA Surabaya atas dukungan yang diberikan. Termasuk kepada segenap mitra kerjasama yang juga ikut andil menyukseskan kegiatan Bazar Ramadan kali ini.

Rektor UINSA Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., membuka sambutan dengan mengutip lirik lagu Mars DWP, ‘Sejahteralah anggota dan keluarganya.’ Sejahtera menurut Rektor, berarti ‘well-being.’ American Psychological Association (APA) mendefinisikan well-being sebagai keadaan yang memiliki rasa bahagia, kepuasan, tingkat stres yang rendah, sehat secara fisik dan mental serta menjaga kualitas hidup yang baik.

“Tapi sejahtera tidak bisa sendirian. Karena itu tidak boleh bahagia sendirian. Maka tidak boleh anggota DWP sejahtera, keluarganya tidak,” ujar Prof. Muzakki.

Rektor juga menegaskan pentingnya untuk menjaga kesantunan dan kerendahhatian sebagaimana telah diajarkan para orangtua kita dahulu. Baik dalam perilaku maupun tutur kata. Tak lupa, Rektor secara khusus juga memohon dukungan kepada segenap anggota DWP agar memberikan support moril kepada suami dalam kaitannya dengan pemenuhan tugas serta kewajiban di UINSA Surabaya.

“Suami ibu-ibu di tempat kerja masing-masing akan sukses di bidang masing-masing karena ada support luar biasa dari istri beliau-beliau. Siap ibu-ibu nggeh? Mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan dan kemudahan bagi kita semua melaksanakan tugas masing-masing,” tukas Prof. Muzakki mengakhiri sambutan.

Rektor didampingi Ketua DWP UINSA Surabaya juga berkesempatan meninjau stand bazar yang menyediakan aneka jajanan, sembako, souvenir, serta kebutuhan Ramadan lainnya. Di hari yang sama, sebagai rangkaian digelar pula pembagian 100 paket takjil gratis bagi pengguna jalan di depan kampus UINSA Surabaya sekitar pukul 15.00 WIB. (All/Humas)