Berita

Basketball Competition Bertajuk Psyche Cup Sebagai Ajang Memperluas Kiprah FPK

Jemur Wonosari, Surabaya – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar turnamen basket antar sekolah SMA/SMK di Surabaya Raya. Turnamen bertajuk Psyche Cup ini telah diselenggarakan pada Januari 2023 yang disemarakkan oleh Tim Putra dan Tim Putri.

“It’s Time to Make Your Own Multiverse” diangkat sebagai tema di Svastiasha yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis 8.0. Psyche Cup ini digelar mulai 7-23 Januari 2023 di Sport Center UINSA dan DBL Arena Surabaya.

Tujuan event ini yaitu untuk memperkenalkan FPK khususnya prodi Psikologi dan Gizi ke berbagai sekolah dan sebagai ajang pembibitan atlet muda. Panitia yang turut menyukseskan acara ini diantaranya DEMA, Perbasi, dan support dari teman-teman FPK.

Babak penyisihan dilaksanakan pada 7 dan 14 Januari. Babak semifinal dilaksanakan pada 21 Januari. Babak penyisihan dan semifinal di Sport Center, UINSA. Babak Finalnya dilaksanakan pada 23 Januari di DBL Arena, Surabaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pihak yang sekaligus memberikan sambutannya di basketball competition ini. Beberapa pihak yang memberi sambutan, diantaranya ketua panitia, ketua DEMA, ketua SEMA, Wadek III, dan perwakilan Yamazaki. Wisnu Aji Syahputra selaku ketua panitia sekaligus ketua DEMA menyampaikan sambutannya.

“Pertama kalinya FPK membuat acara sebesar ini. Saya sangat terharu dan bangga kepada kita semua. Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan Psyche Cup 2023”, tutur Wisnu.

Seluruh tim unjuk kehebatannya dalam turnamen ini. Berikut adalah pemenang Psyche Cup 2023. Dari Tim Putra, yaitu SMKN 2 Surabaya sebagai Juara I, SMAN 11 Surabaya sebagai Juara II, SMAN 16 Surabaya sebagai Juara III. Dari Tim Putri yaitu SMAN 1 Waru sebagai Juara I, SMAN 16 Surabaya sebagai Juara II, SMAN 15 Surabaya sebagai Juara III. MVP Putra diraih oleh SMKN 2 Surabaya dan MVP Putri diraih oleh SMAN 1 Waru. Best supporter dari SMAN 16 Surabaya yang akrab disapa Sixteenangers.

Final dan Awarding Psyche Cup 2023 dimeriahkan oleh Guest Star yang luar biasa yaitu Dancing Tiger. Selain itu, MUGI UINSA ft GLORISEN juga membuat acara ini semakin meriah. Semoga kedepan semakin banyak acara seru dari FPK yang melahirkan banyak kapten hebat di masa depan. (ODR)