Berita
APLIKASI JADILA : SOLUSI DALAM MENGATUR KEGIATAN CIVITAS AKADEMIKA UINSA

Selasa (1/10/2022) Dalam rangka meningkatkan kinerja civitas akademika di wilayah kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, PUSTIPD UINSA merilis sebuah aplikasi yang bernama Jadwal Kegiatan LIVE UINSA (JADILA). Aplikasi JADILA adalah aplikasi berbasis website  yang berfungsi untuk mengatur seluruh kegiatan jadwal di setiap unit yang ada di UINSA, sehingga seluruh kegiatan akademik dapat berjalan dengan teratur.

Aplikasi ini dapat diakses melalui domain jadila.uinsby.ac.id dimana setiap unit memiliki masing-masing akun untuk mengatur jadwal kegiatan mereka yang terintegrasi satu sama lain. Dengan aplikasi ini koordinasi dalam internal maupun eksternal antar unit menjadi semakin baik. Dan seluruh kegiatan unit dapat Track secara tepat.

Alasan terbentuknya aplikasi ini adalah adanya 3 faktor krusial yakni; KEGIATAN, WAKTU, dan UNIT.Dengan banyaknya kegiatan di setiap unitnya, maka akan semakin kesulitan dalam mengatur jadwal dan skala prioritas dalam kegiatannya. Maka dari itu, aplikasi ini menjadi solusi terhadap masalah tersebut.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. menjelaskan dalam sambutannya bahwa aplikasi JADILA merupakan terobosan terbaru untuk civitas akademika di UINSA dalam mengatur kegiatannya.

“Aplikasi JADILA ini sangat inovatif sekali, kita semua tahu bahwa disetiap unit di UINSA ini banyak kegiatan dan kemungkinan besar akan adanya terjadi misskomunikasi, ketika terjadi misskomunikasi tersebut dapat menyebabkan menurunnya kinerja yang ada. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat setidaknya meminimalisir terjadinya miss komunikasi antar unit kedepannya”. Ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag.

Lalu Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Prof. Dr. Hj. Wiwik Setiyani, M.Ag. menuturkan pentingnya dapat mengatur skala prioritas dalam seluruh kegiatan yang kita lakukan. Ketika kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan baik dan teratur, maka kinerja pelayanan kita akan berbanding lurus.

“Skala prioritas itu penting, sangat penting sekali. Dengan merapkan hal tersebut kegiatan kita juga akan semakin baik dan teratur. Aplikasi JADILA ini dapat menjadi solusi terhadap masalah kesulitan mengatur waktu kegiatan tersebut” Ujar Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Prof. Dr. Hj. Wiwik Setiyani, M.Ag.

Kegiatan DEMO aplikasi berjalan dengan baik, dimana setiap unit UINSA diundang untuk menghadiri acara tersebut untuk sosialisasi penggunaan aplikasi JADILA yang dilaksanakan bertempat di Twin Tower A lantai 9 UIN Sunan Ampel Surabaya pada hari Selasa, 1 November 2022.