Berita

Tim akreditasi Program Studi Hubungan Internasional Fakulta Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya secara intenrsif bekerja keras mempersiapkan Akreditasi Internasional Foundation for Internationa Busines Administration Accreditation ( FIBAA).  Kali ini Tim beradA di Hotel Gresa Inn Sidoarjo, dari tanggal 3-4 April 2023.

Tim secara besama-sama menyiapkan dan memenuhi tagihan dokumen sesuai kreteria yang dibutuhkan. Menurut Nur Luthfi Hidayatullah, Sekretaris Program Studi Hubungan Internasional, bahwa selama dua hari di Greensa Inn, Tim Akreditasi mengerjakan Self Assessment Report  Report (SAR) Akreditasi Internasional FIBAA yang terdiri dari lima bab meliputi, peratama, Objective. Kedua, Admission. Ketiga, Contents, Structure and Didactical Concept of the Program. Keempat, Academic Invironment and Framework Conditions, dan Kelima, Quality Assurance and Dokucumentation.

”kami masih sampai di bab 3 (tiga)  sajuh ini, dan kami harus mempersiapkan semua dokumen SAR yang telah ditentukan” jelasnya.

Menurutnya, saat ini semua Tim Akreditasi telah dibagi tugas untuk mengerjakan bagian tiga. Misalnya Contents dikerjakan oleh Ketua Jurusan Fathoni Hakim, M.Si.  Structure, Ketua Program Studi, Rizki Rahmadini Nurika, S.Hub.Int M.A, dan  Didactical Concept, Kepala Laboratorium, M. Qobidl Ainul Arif, M.A, Internationality, Sekretaris Prodi, Nur Luthfi Hidayatullah, M.Hub.Int. Multidisciplanary Competences and Skills, Sekretaris Jurusan, Zaky Ismail, M.Si and Skills for Employmment / Employability, Wakil Dekan I, Dr. Iva Yulianti Umdatul Izzah, M.Si.             

Berkaitan dengan harapan, untuk kegiatan akreditasi internasional FIBAA yang tengah dikerjakan ini Sekretaris Program Studi Hubungan Internasional berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal memenuhi seluruh tagihan yang ditetapkan sehingga hasil akreditasi nantinya mendapatkan nilai tertinggi.

“kami memiliki harapan mendapatkan nilai akreditasi tertinggi agar akreditasi nasional bisa dikonversi  menjadi unggul.

Sementara itu, Dekan Fakulta Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Abd Chalik, M.Ag, melalui akun media sosial Instagram pribadinya menyampaikan pesan dengan caption “Pantang Menyerah” dikuti gambar Tim Akredoitasi Program Studi Hubungan Internasional. Tidak hanya itu, dilanjut dengan  tulisan ; untuk kesekian kalinya Tim HI menyiapkan diri akreditasi Internasional FIBAA. Tim terbekerja keras untuk memenuhi tagihan dokumen yang sudah masuk tahap akhir. Target pertengahan tahun ini sudah final dan akhir tahun sudah visitasi.  Tiada hari tanpa kerja keras.

Tidak lupa di akhir caption, akun tersebut juga memberi pesan semangat bekerja. Bekerja saat puasa seperti ini penuh tantangan. Selamat bekerja untuk akreditasi HI yang penuh semangat. Sambil menulis satu persatu nama Tim Akreditasi.

Sementara itu, kepada LPM UINSA, Abd Chalik menyampaikan pesan terimakasih karena telah begitu gigih mendampingi Tim Akreditasi. Hal ini tidak terlepas dari target yang jelas; akreditasi internasional menuju UINSA UNGGUL tahun 2024.

(umam)